Follow Us

Bos Tamiya Masayuki Telah Meninggal Dunia, Mobil Balap Mainan Anak 90an Ini Terkenang

Al Sobry - Sabtu, 16 Mei 2020 | 17:03
Tamiya Masayuki

Tamiya Masayuki

HAI-Online.com - Bagi generasi 90-an yang kenal dan besar dengan film Tamiya seperti Dash Yankuro dan Let’s & Go yang sering tayang di TV lokal tahun 1980-an dan 1990-an akhir, pastinya kenal sama mainan mobil balap Tamiya.

Yap, sekarang sih kemungkinan cuma beberapa kelompok orang saja yang masih setia memainkan mobil-mobilan baterai asal Jepang ini.

Baca Juga: Main Tamiya Kini Bisa di Hape, Yuk Download Mini 4WD Hyper Dash Grand Prix

Nah, kabar terbaru dari perusahaan Tamiya Incorporated mengatakan bos perusahan mobil mainan ini, Tamiya Masayuki, dikabarkan telah meninggal dunia di usia 59 tahun.

Berita kematiannya tidka langsung tersebar, padahal Masayuli telah pergi pada 1 Mei lalu.

Dalam keterangan di blog perusahaan, Masayuki dikatakab telah berjuang melawan sakit parah sejak 1 Maret 2020, namun tak disebutkan jenis penyakitnya.

Pemakaman Masayuki digelar pada 5 Mei lalu, hanya dihadiri oleh keluarga dekat. Baru setelahnya, kabar kematian bos Tamiya itu tersebar ke publik saat ini.

Sampai saat ini, pihak Tamiya belum mengumumkan siapa yang akan mengambil alih posisi Masayuki.

Selain membuat mainan mobil balap, Tamiya Incorporated juga memproduksi kendaraan remote control, alat peraga pendidikan bertenaga baterai dan surya, model perahu layar, cat model akrilik dan enamel, serta berbagai alat pemodelan.

Mobil Tamiya

Mobil Tamiya

Perusahaan ini didirikan oleh Yoshio Tamiya di Shizuoka pada 1946. Indonesia mengenal mainan ini sejak akhir 80an sampai dengan 90an.

Selamat jalan, Tamiya Masayuki yang udah bikin anak-anak bahagia punya mobil balap mainan dan merakitnya di rumah. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular