Follow Us

Rangkuman dan Soal Belajar dari Rumah TVRI Rabu 6 Mei 2020 untuk SMA dan SMK

Alvin Bahar - Rabu, 06 Mei 2020 | 12:00
Belajar dari rumah TVRI
TVRI

Belajar dari rumah TVRI

HAI-ONLINE.COM - Belajar dari Rumah TVRI sudah memasuki minggu keempat, dan inilah materi dan soal untuk SMA dan SMK Kamis 30 April 2020.Untuk Rabu 6 Mei 2020 materinya adalah Bisnis Hidroponik.Seperti biasa tayangan di TVRI akan dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan materi untuk peserta didik PAUD Jalan Sesama.Selanjutnya akan disiarkan untuk satuan pendidikan sekolah dasar kelas 1-3 dan sesi berikutnya kelas 4-6.Tayangan ini terus belanjut hingga SMP dan SMA sederajat.Setiap sesinya berdurasi 30 menit.Nah jangan sampai ketinggalannya untuk menyaksikan dan menonton serta menjawab pertanyaan dari materi yang disampaikan.Berikut adalah materi dan soal untuk SMA sederajat.

Baca Juga: Anak Elon Musk dan Grimes Udah Lahir, Namanya X Æ A-12, Netizen Nebak-nebak Cara Bacanya

KOMPETENSI LITERASI: (1) Mengenali akurasi informasi, menjelaskan kembali, menganalisis, dan menyampaikan pendapat dalam diskusi berdasarkan pengetahuan dan data yang dapat dipertanggungjawabkan; (2) Merepresentasikan tanggapan terhadap bacaan menggunakan pengetahuan yang diperoleh dari bacaan lain dalam bentuk tulisan

(VO akhir video): Menarik ya, teman-teman, bagaimana memotivasi generasi milenial yang ingin berwirausaha dan memajukan pertanian Indonesia. Bertani dengan cara modern seperti hidroponik pastilah memiliki tantangan dan biaya yang tidak sedikit. Untuk mengurangi biaya, petani ini membuat alat konvensional yang kualitasnya tidak kalah dengan alat ekspor. Sekarang jawab pertanyaan berikut.

Pertanyaan: Jelaskan bagaimana cara petani hidroponik tersebut mengatasi tantangan dan memasarkan hasil pertaniannya?

(VO akhir video): Dari tayangan tersebut ada beberapa pernyataan menarik dari Pak Surya. Sebelum berbisnis industri hidroponik, ketahui lebih dahulu pangsa pasarnya dan hitung biayanya. Perlu keberanian agar tidak takut gagal. Beliau lebih fokus kepada bisnisnya daripada belajar. Belajar menyemai dan merawat diserahkan kepada siswa lulusan SMK yang pernah PKL di lokasinya.

Pertanyaan: Jika kamu ingin serius berbisnis, upaya apakah yang akan kamu lakukan? Apakah harus menunggu modal besar? Tuliskan gagasanmu dengan memanfaatkan berbagai sumber.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest