Follow Us

Siswa SD Sumbang Uang Hadiah Sunat Ke Kompas TV Untuk Bantu Tenaga Medis

Annisa Putri Salsabila - Kamis, 23 April 2020 | 19:52
M Deni Nurwahyudi saat ditemui di rumahnya bersama orang tua.
youtube.com

M Deni Nurwahyudi saat ditemui di rumahnya bersama orang tua.

Hai-Online.com- Belakangan ini ada beberapa bocah yang viral karena aksinya yang nyumbangin dana untuk bantu tenaga medis. Salah satunya siswa yang duduk di bangku kelas 3 SDN Cipete Selatan 03 yang ngirim surat dan sejumlah uang dalam jumlah yang banyak ke kantor KompasTV.

Bocah bernama M Deni Nurwahyudi ini nyumbangin dana senilai Rp 5.960.000, uang yang dia sumbangin adalah hasil dari hadiah sunatnya di liburan sekolah beberapa waktu lalu.

Uang yang dia sumbangkan untuk ngebeli Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis yang menangani pasien corona atau COVID-19.

Pemimpin Redaksi KompasTV, Rosianna Silalahi pun nunjukin reaksinya saat nerima uang dari Deni, ia terharu dan akhirnya nggak bisa nahan tangis waktu vidio call bareng Deni yang didampingi orang tuanya.

Baca Juga: Ternyata Ini Penjelasan Kenapa Memejamkan Mata Membantu Mengingat Sesuatu

"Deni kamu kok bisa kepikiran menyumbangkan uang sunat?" tanya Rosi kepada Deni. Deni pun menjawab karena tim medis banyak yang kekurangan APD."

Ayah Deni nambahin, kalo Deni terinspirasi untuk nyumbangin hadiah sunatnya karena ngelihat tayangan program Konser Amal Dari Rumah Didi Kempot yang digelar KompasTV beberapa waktu lalu.

Berikut adalah surat dari Deni Nurwahyudi yang dikirimkan kepada Redaksi KompasTV:

Kepada Kakak Rosi Silalahi KompasTV di tempat,

Kakak, saya nama M Deni Nurwahyudi sekolah di SDN Cipete Selatan 03 kelas IIIA. Saya sering nonton KompasTV, ada anak-anak menyumbangkan tabungannya untuk membantu beli alat pelindung diri untuk bapak ibu dokter yang merawat pasien Corona.

Saya juga ingin menyumbang uang hasil dari hadiah saat saya sunat pada liburan sekolah kemarin.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest