Follow Us

Ngebet Main Animal Crossing Pas Lagi Bokek, Pria Ini Rakit Nintendo Switch Sendiri. Jauh Lebih Murah!

Bagas Rahadian - Rabu, 22 April 2020 | 13:00
Ilustrasi konsol Nintendo Switch
The Verge

Ilustrasi konsol Nintendo Switch

HAI-Online.com - Pria asal Amerika Serikat bernama Brennen Johnston tampak rela melakukan segala upaya untuk bisa main Animal Crossing di konsol Nintendo Switch selama masa isolasi.

Saking ngebetnya doi untuk punya Nintendo Switch meski keuangan lagi menipis, Johnston akhrinya memutuskan untuk merakit sendiri konsol yang lagi hits di masyarakat itu.

Dilansir dari Gizmodo, untuk menuwujudkan proyek ambisiusnya itu, Johnston mengimpor sejumlah part yang dibutuhkan untuk merakit Nintendo Switch dari Tiongkok dan lelang online.

Doi menghabiskan biaya sekitar 200 dollar AS atau Rp.3,1 juta untuk membeli part-part tersebut.

Selain itu, Johsnton juga mendokumentasikan secara detil proses membangun Nintendo Switch secara mandirinya itu di akun imgur (thread online) miliknya Sarbaaz37.

Dalam postingan tersebut, doi pun memperlihatkan kalo pemasangan Nintendo Switch sejatinya sangat rumit lantaran memerlukan keahlian di bidang elekttronik.

Baca Juga: Kacau, Es Krim Viennetta Dijual Mahal di Online Shop, Ada yang Sampai Rp120 Ribu

Selain itu, pengerjaan tersebut menurut Johnsoton bakal memakan waktu lebih dari sampai Nintendo Switch hingga selesai.

Tapi, tampaknya hal tersebut bukan kendala besar bagi Johnston yang memang udah terbiasa nge-hack hardware.

Selain itu, langkah Johnston untuk membuat sendiri Nintendo Switch-nya memang terbukti telah menghemat biaya yang cukup besar, yaki hampir Rp.3 jutaan, dibandingkan jika ia membeli konsol tersebut.

Di AS sendiri, Nintendo Switch kini dibanderol seharga 400 dollar atau Rp. 6,2 juta.

Harga tersebut kian melonjak seiring persediaan Nintendo Switch yang semakin menipis di pasaran akibat banyaknya orang yang membeli di saat lockdown virus corona seperti sekarang.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest