Follow Us

Hari Ganja Internasional, Apa Arti Sejarah 420 yang Sebenarnya?

Annisa Putri Salsabila - Senin, 20 April 2020 | 12:45
happy 420 day
pusdataru jateng

happy 420 day

Hai-Online.com - Setiap tanggal 20 April diperingati sebagai Hari Ganja Internasional, alias 420 atau National "Smoke Weed Every Day" yang jadiin alasan para stoners atau penghisap ganja untuk ngerayain bersama hari ini.

Tapi, ini nggak berlaku di negara kita sob, sebab di Indonesia relatif berbeda dalam menyikapi soal ganja.

Dilansir dari hukumonline.com tentang ganja, ganja merupakan salah satu jenis narkotika golongan I sebagaimana disebutkan dalam Daftar Narkotika Golongan I angka 8 Lampiran I Undang-Undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika ("UU Narkotika").

Baca Juga: Rasis Corona Masih Terjadi, Dua Mahasiswa Asia Dianiaya Sekelompok Cewek

“Tanaman ganja, semua tanaman genus-genus cannabis dan semua bagian dari tanaman termasuk biji, buah, jerami, hasil olahan tanaman ganja atau bagian tanaman ganja termasuk damar ganja dan hasis.”

Tentu ada pasal-pasal terkait ganja di Indonesia, Jadi jangan coba-coba untuk ngerayain hari 420 ini di Indonesia ya sob.

Kita balik lagi ke topik 420 ini sebagai pengetahuan, kenapa ini dirayain di tanggal 20 April? Ternyata, makna 420 yang sebenarnya jauh lebih sederhana dari yang sudah pernah dikabarkan. Pertama, mari kita lihat cerita yang salah terlebih dulu untuk 420. Kita harus mengolah informasi dari sejarah yang salah sebelum mengambil kebenarannya.

Baca Juga: Bukan Beruntung 15 Negara Ini Nggak Terinfeksi Virus Corona, Ini Alasannya

Banyak orang percaya kalo 420 adalah kode polisi California untuk penggunaan ganja ilegal, yang mana CNN ternyata terbukti salah dengan mengungkap kalo kode 420 di California menunjukkan terhalangnya pintu masuk pada lahan publik.

Teori populer lain tentang arti 420 adalah, kalo itu berasal dari Bob Dylan, "Rainy Day Women # 12 & 35." Coba kamu hitung 12 dikali 35, jawabannya adalah 420..

Ditambah lagu "Everybody must get stoned" yang bikin orang-orang percaya kalo 420 berasal dari Dylan, tetapi CNN juga menyanggah mitos itu.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest