Follow Us

Karena Hal Ini, Paul McCartney Yakin Kalo The Beatles Emang Lebih Baik dari The Rolling Stones

Bagas Rahadian - Kamis, 16 April 2020 | 13:15
Paul McCartney dan John Lennon di tahun 1964
NME

Paul McCartney dan John Lennon di tahun 1964

HAI-Online.com - Paul McCartney baru-baru ini memberikan pernyataan menarik terkait rivalitas lama antara bandnya The Beatles dan The Rolling Stones di era 60an dulu.

Dalam sebuah acara radio, eks Beatles tersebut mengungkapkan alasan mengapa ia setuju dengan pernyataan kalo bandnya selalu lebih keren dari band milik Mick Jagger dkk.

Anggapan tersebut nggak lahir semata karena Beatles merupakan band yang McCartney besarkan sedari awal kariernya bermusik.

Baca Juga: Tetap Produktif di Rumah Aja, Nuca Idol Bocorin Persiapan Single Pertamanya

Namun, menurut McCartney, Beatles selalu menorehkan segala pencapaian besarnya di musik lebih awal dari band asal London tersebut.

McCartney pun menilai kalo The Rolling Stone selalu meniru tren yang diciptakan kuartet asal Liverpool tersebut untuk meraih kesuksesannya di industri musik saat itu.

McCartney mengambil contoh ketika The Rolling Stones menciptakan album bernuansa psikedelik melalui "Their Satanic Majesties Request", yang rilis setelah album "Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band" milik Beatles nge-hits di masyarakat.

"Kami mulai memperhatikan bahwa apa pun yang kami lakukan, Stones juga melakukannya segera setelahnya," ucap McCartney.

Baca Juga: Tulisan Tangan Lirik 'Hey Jude' The Beatles Terjual Rp. 14 M di Amrik

"Kami pergi ke Amerika dan kami sukses besar. Kemudian Stones juga pergi ke Amerika. Kami melakukan Sgt. Pepper, the Stones melakukan album psikedelik juga. Ada banyak hal seperti itu,"

Meski demikian, McCartney mengungkapkan, bahwa rivalitas lama tersebut nggak lantas menghilangkan kekerabatan antara kedua band bahkan sampai saat ini.

"Kami adalah teman baik sampai sekarang. Kami saling mengagumi. The Stones adalah grup yang fantastis. Saya pergi menemui mereka setiap kali mereka keluar. Mereka band yang hebat, hebat," pungkas musisi 77 tahun tersebut.

Dalam wawancara tersebut, McCartney juga menceritakan banyak hal seperti aktivitasnya selama masa karantina dan kecintaannya terhadap musik-musik billie eilish.

Sementara itu, The Beatles sendiri diketahui bakal merilis film dokumenter berjudul "The Beatles: Get Back" yang semula dijadwalkan rilis pada September 2020 sebelum mengalami penundaan akibat pandemi virus corona.

Film ini disutradarai oleh Peter Jackson itu mengambil footage dari sejumlah rekaman studio Beatles yang nggak pernah tereskpos ke publik, salah satunya proses pembuatan album "Let It Be" pada tahun 1969. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest