Follow Us

Jadi Penyebab Glenn Fredly Meninggal, Begini Cara Mencegah Radang Selaput Otak

Bayu Galih Permana - Kamis, 09 April 2020 | 08:21
Glenn Fredly
Jozz Felix

Glenn Fredly

HAI-Online.com - Indonesia baru saja kehilangan salah satu musisi terbaiknya, pelantun lagu Akhir Cerita Cinta, Glenn Fredly dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan pada Rabu (8/4) kemarin.

Menuurut pengakuan dari penyanyi sekaligus aktivis Kadri Muhammad, Glenn meninggal setelah berjuang melawan penyakit meningitis yang dideritanya.

"Glenn meninggal sekitar jam 6 habis maghrib di RS Setia Mitra. Penyakitnya meningitis, itu yang saya dapat dari manjemen dan yang lain-lain," ujar Kadri, seperti dikutip HAI dari Kompas.com.

Seperti dilansir HAI dari Healthline, penyakit yang berupa peradangan pada selaput penutup otak dan sumsum tulang belakang (meninges) ini memang kerap kali menjadi momok menakutkan bagi orang-orang.

Baca Juga: Foto Muda Glenn Fredly Ikut Program Seni Musik Sampai Terima Penghargaan

Supaya mencegah penyakit ini menyerang, mutlak untuk menerapkan gaya hidup sehat seperti beristirahat cukup, nggak merokok, serta menghindari kontak dengan orang yang sedang sakit.

Apabila telah melakukan kontak dekat dengan satu atau lebih orang yang memiliki infeksi meningokokus bakteri, dokter untuk memberi kalian antibiotik pencegahan.

Vaksinasi dengan jenis Haemophilus influenzae type B (Hib), pneumococcal conjugate, dan meningococcal juga mampu melindungi diri dari jenis meningitis tertentu.

Baca Juga: Keluarga Glenn Fredly Meminta Para Pelayat Tidak Hadir dalam Prosesi Pemakaman

Satu hal yang paling penting adalah menjaga kebersihan karena penyakit satu ini dapat menyebar melalui kontak dekat dengan cairan tubuh orang yang terinfeksi seperti sekresi hidung maupun air liur.

Jadi jangan lupa buat menerapkan hal-hal di atas ya sob! (*)

Source : Healthline

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest