Follow Us

Anti Miskin, Di Tengah Virus Corona pun 2 Miliarder Ini Tambah Tajir

Al Sobry - Minggu, 05 April 2020 | 19:21
Anti Miskin, Di Tengah Virus Corona pun 2 Miliarder Ini Tambah Tajir

Anti Miskin, Di Tengah Virus Corona pun 2 Miliarder Ini Tambah Tajir

HAI-Online.com - Penyebaran virus corona membuat kekayaan sejumlah miliarder dunia terkikis, akibat anjloknya pasar saham dan lesunya ekonomi.

Namun tak demikian, pendiri dan CEO Amazon, sekaligus orang terkaya di dunia Jeff Bezos malah dilaporkan tambah kaya.

Data Bloomberg Billionaires Index pada awal April menyebut, kekayaan Bezos bertambah 5,9 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 97,3 triliun (kurs Rp 16.504 per dollar AS) sepanjang tahun 2020.

Baca Juga: #DiRumahAja Rebahan Secukupnya, Ini Efek Buruk Bagi Cowok yang Tidur Kelamaan

Bezos adalah satu-satunya dari lima besar orang terkaya di dunia versi Bloomberg Billionaires Index yang tidak mengalami penurunan kekayaan pada tahun ini di tengah pandemi virus corona.

Miliarder lainya, termasuk pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg, harus rela kekayaannya merosot. Hal ini disebabkan gejolak di pasar saham akibat kekhawatiran dampak virus corona.

Nah, selain Bezos, dikutip HAI dari KOMPAS.com, ada satu miliarder lain yang juga tambah kaya karena meraup keuntungan dari aplikasi buatannya.

Dia adalah CEO Zoom Eric Yuan yang kekayaannya bertambah sekitar 4 miliar dollar AS atau setara sekira Rp 66 triliun sepanjang tahun ini.

Banyaknya perusahaan di dunia yang menerapkan kebijakan kerja di rumah membuat penggunaan Zoom, aplikasi konferensi video, meningkat untuk rapat.

Mungkin kau juga penyebab, dua orang imi tambah laya, belanja online dan pakai zoom di rumah. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular