Follow Us

Band Death Metal Orestes Rilis Ulang EP Usai Kolaborator Terseret Kasus Pemerkosaan

Bagas Rahadian - Minggu, 05 April 2020 | 08:25
Orestes
http://hammunproductions.blogspot.com/

Orestes

HAI-Online.com - Band unit death metal asal Jakarta, Orestes, memutuskan untuk merilis versi baru dari EP terakhirnya, "To The Deaf Serenity".

Perilisan ulang itu dilakukan untuk menghapus kontribusi salah seorang kolaborator mereka di album tersebut, yakni Samparrrrr, yang baru-baru ini terjerat kasus kekerasan seksual.

Samparrrr adalah musisi asal Tangerang yang belum lama ini memberikan pernyataan mengejutkan dalam sebuah video bahwa dirinya telah melakukan tindak kekerasan seksual terhadap delapan orang.

Baca Juga: Jenuh Saat WFH, Warganet TikTok Pada Headbang Pakai Lagu 'Smells Like Teen Spirit'

Seketika, pengakuan musisi yang juga dikenal dengan nama Bijan/Rustikutas itu mendapat kecaman dari publik maupun sesama musisi.

Sementara, Orestes bersama label yang menaunginya yakni Hantu Records menyatakan nggak menoleransi sama sekali atas tindak kekerasan seksual dan sepakat untuk menurunkan EP yang sedianya telah rilis pada 2019 lalu.

Baca Juga: Band Death Metal, Orestes Keluarkan Single Terbaru

"Versi terbaru ini dikerjakan untuk memangkas habis kontribusi kolaborator mereka, Samparrrr (Bijan/Rustikutas) setelah ia terindikasi melakukan kekerasan seksual," tulis Orestes melalui pernyataan resmi.

"Pemasukan dari EP tersebut sudah disumbangkan untuk proses penyelesaian kasus tersebut,"

"Memutuskan untuk bergerak maju, Orestes juga akan merilis seluruh lagu lama mereka dari tahun 2016 sampai dengan 2018 dalam satu EP yang berjudul “From the Unaltered Nerves to the Deafened Minds,” tutup pernyataan tersebut. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest