Follow Us

Gara-gara Pandemi Coronavirus, Majalah Kerrang! Berhenti Terbit Selama 3 Bulan

Bagas Rahadian - Jumat, 03 April 2020 | 16:00
Nirvana di Kerrang
Kerrang

Nirvana di Kerrang

HAI-Online.com - Majalah musik, Kerrang!, diketahui memutuskan untuk menghentikan aktivitas produksi majalah mingguannya dalam kurun waktu tiga bulan ke depan.

Melalui situsnya, majalah yang kerap menyajikan informasi seputar musik metal dan rock itu menjelaskan, kalo penghentian sementara itu didasari pada kondisi terkini terkait pandemi virus corona yang berimbas pada industri musik secara luas.

"Keputusan kami didasarkan pada kenyataan bahwa dalam periode lockdown nasional ini, adalah hal yang hampir mustahil untuk mendistribusikan majalah mingguan secara efektif," tulis tim redaksi Kerrang!, dikutip dari Kerrang.com.

"Pembatalan yang meluas dan / atau penundaan festival besar, tur, dan rilis album juga berarti bahwa kami tidak dapat memberikan liputan utama pada bulan Mei dan Juni,"

Baca Juga: Setelah Reuni, Kini Nirvana Muncul di Sampul Majalah Kerrang

Meski demikian, Kerrang! mengatakan bahwa penghentian itu hanya berlaku pada versi majalah, sementara informasi seputar musik bakal terus mereka berikan melalui website mereka.

Dalam surat terbukanya itu juga, Kerrang! mengungkapkan bahwa situasi lockdown di UK begitu berimbas pada kerja jurnalistik sekaligus kelangsungan bisnisnya.

Di lokasi Kerrang! biasa menjual majalahnya misalnya, agen koran dan supermarket di UK kini diketahui tengah memproritaskan untuk mengatar bahan logistik ke masyarakat.

"Menganjurkan audiens kami untuk datang sendiri ke toko tentu adalah tindakan yang nggak bertanggung jawab," tulis majalan Kerrang!.

Versi majalah Kerrang! bakal kembali diterbitkan pada Rabu 8 Juli 2020 dan bakal terbit berkala setiap minggu seperti biasa setelahnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest