Follow Us

10 Istilah yang Populer Di Twitter, Udah Pada Tau Belom Artinya?

Bagas Rahadian - Senin, 03 Juli 2023 | 10:51
Ilustrasi Twitter

Ilustrasi Twitter

HAI-Online.com - Bahasa gaul atau slang memang kerap kita gunakan dalam obrolan sehari-hari dengan siapapun terlebih dengan teman.

Dan di jaman media sosial tengah booming seperti sekarang, nggak heran kalau istilah-istilah dalam bahasa slang juga kita terapkan dalam komunikasi di media sosial khsusunya Twitter.

Nah, Twitter sendiri memang merupakan media sosial berbasis teks di mana kita bisa menyampaikan informasi maupun berekspresi dalam tulisan.

Namun, seperti yang kita semua tahu, Twitter membatasi jumlah kata yang kita tulis dalam sebuah cuitan atau tweets.

Sehingga, wajar bila akhirnya muncul sejumlah kata slang yang merupakan kependekan dari kata-kata yang umum digunakan.

Nggak berlama-lama lagi, ayo kita ulas beberapa kata slang yang umum digunakan di Twitter, berdasarkan informasi yang dikutip dari Nextren.

1. Arti Acc

Kata ‘Acc’ di Twitter bukanlah kepanjangan dari kata 'accept' atau menerima, melainkan 'account' atau akun Twitter lo sendiri.

2. Arti Flop

Bahasa gaul baru ini memiliki makna 'Gagal Total' dan biasa digunakan untuk merespon sesuatu yang fail abis atau bahkan saat berinteraksi dengan warga Twitter lain.

3. Arti Mutual/Mutualan

Nah, istilah ini nggak cuma sering orang-orang sebut di medsos, namun juga di dunia nyata.

Istilah mutual/mutualan sendiri memang berasal dari Twitter. Jika ada istilah follow dan follback di media sosial lain, di Twitter yang digunakan adalah istilah 'Mutual' atau 'Mutualan'.

Dan untuk mengajak saling follow di Twitter, cukup dengan ngomong 'mutualan yuk'.

4. Arti JB, JBJB

Singkatan dari 'Join Bareng' ini biasa digunakan ketika ada sebuah akun yang ikut obrolan atau ‘nimbrung’ di tengah obrolan warga Twitter.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular