Follow Us

Hai

/

Art

Demi Warga Patuhi Lockdown, Polisi India Pake Helm Corona Saat Bertugas

Annisa Putri Salsabila - Senin, 30 Maret 2020 | 17:48
polisi India pake helm corona untuk negakin larangan keluar rumah saat lockdown
getty image

polisi India pake helm corona untuk negakin larangan keluar rumah saat lockdown

HAI-Online.com - Baru-baru ini India viral dengan Lockdown yang akhirnya ngebuat aparat kepolisian turun dijalan mengamankan beberapa warganya yang masih bandel keluar rumah di tengah wabah coronavirus yang terus meningkat.

Baca Juga: Covid-19 Renggut Nyawa Penulis lagu I Love Rock N Roll, Alan Merrill Meninggal Dunia

Video berdurasi pendek itu memperlihatkan para aparat kepolisian memberlakukan warga yang berkeliaran dengan memukul pakai kayu. Wushhh, nggak main-main nih!

Sekarang, justru mereka nggak kehabisan ide lagi loh untuk ngelindungi warga supaya ikut sama-sama memutus rantai penyebaran covid-19 ini, yaitu dengan pake helm yang bentuknya coronavirus.

Diketahui, saat ini India sedang memberlakukan Lockdown secara nasional karena pandemi coronavirus, seorang petugas polisi juga udah berhasil nemuin cara kreatif untuk menyampaikan pesan tersebut.

Rajesh Babu, seorang inspektur polisi di kota selatan Chennai,pakai helm coronavirus yang dibikin secara khusus sambil berhentiin kendaraan dan pejalan kaki di pos-pos pemeriksaan.

Baca Juga: Bikin Resah, Ada 4 Warga Jaksel Belanja Pakai APD Lengkap, Menteri BUMN Mengecamnya

Helmnya ditutupi paku merah dengan lampu di ujungnya, persis seperti gambar mikroskopis dari coronavirus yang jadi pandemi global saat ini.

Inspektur polisi Rajesh Babu dalam helm bertema virus corona bilang kepada komuter di Chennai, India, pada Sabtu (28/3/2020).

Polisi Indiia pakai helm coronavirus
Getty Images

Polisi Indiia pakai helm coronavirus

Artis lokal B. Gowtham, pendiri organisasi Kerajaan Seni yang berbasis di Chennai yang bikin helm itu, setelah dia ngeliat kurangnya kesadaran publik soal krisis pandemi global ini.

"Orang-orang tidak cukup higienis," kata Gowtham.

"Kami memiliki perintah dari pemerintah untuk nggak keluar, tapi tetap aja, kami pun ngeliat orang-orang berkeliaran di sana-sini tanpa peralatan keselamatan yang layak, alias nggak pake helm pelindung kepala," jelasnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest