Follow Us

3 Permainan Jadul yang Bisa Bikin Nggak Bosen Saat Di Rumah Aja

Annisa Putri Salsabila - Rabu, 18 Maret 2020 | 20:49
permainan monopoli
pinterest

permainan monopoli

Hai-Online.com- Hashtag #dirumahaja jadi trending topic di Twitter beberapa saat lalu sejak pemerintah memerintahkan untuk bekerja sampai aktifitas sekolah diliburkan sementara waktu, demi menghindari penyebaran wabah corona di Indonesia.

Untuk yang terbiasa seru-seruan bareng temen kuliah atau temen sekolah lo, yang pasti momen dir aja sangat ngebosenin, terlebih himbauan untuk keluar rumah yang dibatasin.

Hal ini ngebuat kita untuk ngelakuin hal-hal seru ketika di rumah aja, maen game digital mungkin udah lo lakuin beberapa hari ini, sampai stalking gebetan di sosial media juga udah jadi rutinitas saat di rumah aja.

Coba aja permainan tradisional ini, yang bisa lo mainin bareng sodara atau orang tua lo, hmm itung-itung sekalian quality time gitu.

1. Dakon

main dakon
generasi hijau

main dakon

Inget nggak sama permainan yang satu ini? iya..Dakon namanya.

Dakon adalah salah satu jenis permainan yang bisa dimainin sama anak laki-laki atau perempuan. Bahkan permainan bisa dimainin sama orang dewasa sekaligus sebagai sarana hiburan, biar nggak instagraman mulu hehe

Cara main dakon atau congklak, sebelum permainan dimulai, tiap-tiap lubang kecil diisi dengan 7 buah biji congklak dengan induk lubang yang dikosongkan.

Permainan dimulai ketika salah satu pemain ngambil biji congklak yang ada di salah satu dari 7 lubang dibagiannya. Terus, musti dibagiin ke tiap-tiap lubangnya.

2. Monopoli

permainan monopoli
cnn.com

permainan monopoli

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest