Follow Us

Coronavirus Batasi Gerak Pelajar Indonesia

Al Sobry - Jumat, 13 Maret 2020 | 19:30
Coronavirus Bisa Mati dalam 10 Menit, Begini Caranya!

Coronavirus Bisa Mati dalam 10 Menit, Begini Caranya!

HAI-Online.com - Sajian Informasi seputar anak muda dan pelajar Indonesia di channel HAI, Sekolah Dalam Berita menginformasikan pasal arahan Gubernur DKI Jakarta terkait Covid-19 atau Corona Virus yang telah menyebar di sejumlah wilayah Indonesia.

Dalam bunyi arahannya, Pemprov DKI mengatur scenario pencegahan Corona khusus untuk para pelajar.

Salah satunya adaah mengenai aktivotas sekolah yang dihentikan atau dibatasi untuk sementara.

Baca Juga: Terdampak Virus Corona, Pemerintah Solo Liburkan Sekolah selama 14 Hari

Bentuknya antara lain; menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti menggelar pensi, berkemah atau melalukan study tour di luar sekolah.

Selain itu, sejumlah sekolah swasta dan internasional seperti JIS, ACG School dan Pelita Harapan juga telah memberikan instruksi untuk para siswanya agar belajar dari rumah sampai suasana kembali kondusif.

Sementara untuk sekolah negeri di DKI, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) DKI Jakarta Nahdian masih belum memutuskan untuk meliburkan siswanya dengan metode home learning.

Meski begitu, pihaknya terus menghimbau warga sekolah agar tidak melakukan jabat tangan, dan terus melakukan pencucian tangan menggunakan sabun saat jam istirahat, serta makan jajanan kantin yang sehat agar tehindar dari paparan virusnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest