Follow Us

Nggak Perlu Panik Begini, Anjing dan Kucing Nggak Bisa Terinfeksi Covid-19

Bayu Galih Permana - Minggu, 15 Maret 2020 | 14:15
Kucing yang viral karena memakai masker bedah untuk manusia agar terhindar dari virus corona.
via World of Buzz

Kucing yang viral karena memakai masker bedah untuk manusia agar terhindar dari virus corona.

HAI-Online.com - Sejak wabah virus corona menghantui masyarakat di seluruh dunia, muncul kekhawatiran orang-orang bahwa virus itu akan menginfeksi hewan peliharaan masing-masing sebelum kemudian menularkannya kepada mereka.

Saking paniknya akan tertular, beberapa orang bahkan sampai tega membunuh hewan peliharaan mereka untuk mengurangi risiko tertular virus corona.

Hewan peliharaan seperti anjing maupun kucing memang memiliki risiko terinfeksi virus corona, namun bukan jenis Covid-19 yang tengah menyerang masyarakat di seluruh penjuru dunia saat ini.

Seperti dilansir HAI dari Metro, fakta mengenai hewan peliharaan yang nggak bisa tertular Covid-19 tersebut diungkapkan oleh seorang dokter hewan asal Inggris bernama Dr Jessica May.

Baca Juga: Mendadak Batalkan Acara Wisuda karena Virus Corona, ITS Dibanjiri Kekecewaan Banyak Pihak

Jessica menjelaskan, hewan peliharaan seperti anjing dan kucing nggak akan bisa terserang Covid-19 karena virus satu ini hanya menginfeksi manusia.

"Nggak bisa, sampai sekarang belum ada temuan mengenai hewan peliharaan yang terinfeksi atau menularkan Covid-19 ke manusia," ujar Jessica.

Anjing dan kucing sendiri memang memiliki kemungkinan untuk terinfeksi virus corona, tetapi jenisnya lain dan nggak bisa menyerang manusia.

Baca Juga: Gara-gara Virus Corona Sekolah dan Kampus Pindah Belajar Ke E-Learning, Berikut Keunggulannya

"Ada banyak jenis virus corona yang menyerang hewan. Canine coronavirus (CCV), yang sangat menular di antara anjing, dan feline infectious peritonitis (FIP), menginfeksi kucing. Jenis virus ini menyebar dari satu hewan ke hewan lain, tetapi tidak dapat menular ke manusia," tambahnya.

Sekarang tahu kan sob? Jadi, jangan sampai wabah virus corona ini membuat kalian panik secara berlebihan dan bertindak gegabah ya. (*)

Source : Metro

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest