Follow Us

Resmi Ditunda, SXSW 2020 Nggak Bolehin Para Penontonnya Refund Tiket

Hai Online - Rabu, 11 Maret 2020 | 12:00
Mandatory Credit: Photo by Michael Buckner/Variety/Shutterstock (8500360j) Atmosphere SXSW Festival, Austin, USA - 09 Mar 2017
Shutterstock

Mandatory Credit: Photo by Michael Buckner/Variety/Shutterstock (8500360j) Atmosphere SXSW Festival, Austin, USA - 09 Mar 2017

HAI-Online.com - Festival musik South By Southwest (SXSW) kabarnya baru memberi pernyataan mengejutkan yang isinya larangan untuk refund tiket bagi para calon penontonnya.

Alami nasib serupa layaknya banyak gelaran musik besar lain di berbagai penjuru dunia, SXSW 2020 turut menunda jadwal penyelenggaraanya tahun ini lewat pernyataan resminya pada 6 Maret lalu karena situasi darurat terkait virus COVID-19 atau corona.

Namun, nggak disangka kalo festival musik kenamaan Amerika Serikat itu menerapkan aturan yang sangat ketat khsusunya terkait pengembalian uang hasil pembelian tiket.

Dilansir dari NME, festival yang dihelat di Kota Austin, negara bagian Texas itu, bahkan menyebutkan bahwa pihaknya tidak bakal menerima permintaan pengembalian dana meski hal tersebut merupakan kehendak Tuhan sekalipun.

Baca Juga: Bukan Karena Corona, Ini Alasan Ozzy Osbourne Mundur dari SXSW 2020

'SXSW tidak akan mengeluarkan pengembalian dana untuk kondisi apapun. Setiap pembayaran tidak akan dikembalikan untuk alasan apapapun dan tanpa pembatasan apapun, termasuk disebabkan karena penyakit, kehendak Tuhan, kendala di perjalanan, aksi terorisme, hilang pekerjaan, dan/atau pembayaran yang terduplikasi," tulis kebijakan yang dibuat oleh pihak SXSW.

Pembatalan ini emang baru kali pertama dilakukan oleh SXSW selama 34 tahun usia dari festival musik yang udah berhasil mendatangkan musisi asal Indonesia, seperti adalah Efek Rumah Kaca dan White Shoes And The Couples Company.

Terkait pembatalan tersebut, SXSW udah juga sebelumnya menyatakan bahwa pihaknya turut menyesalkan peristiwa ini.

"Kami kecewa untuk mengabarkan berita ini ke kalian," tulis SXSW di websitenya.

"Pertunjukan memang harus tetap berlangsung untuk kami, dan ini adalah kali pertama dalam 34 tahun acara bulan Maret tidak akan berlangsung. Kami sekarang lagi mengusahakan penyelesaian atas situasi nggak terduga ini," lanjut pernyataan tersebut.

Penulis: Bagas Rahadian

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest