Follow Us

Ahmad Dhani: Ciri Musik Awet itu Liriknya Lugas Tapi Bermakna

Hai Online - Senin, 09 Maret 2020 | 20:35
cerita ahmad dhani dalam album bintang 5 saat ditemui oleh Hai
hai.online

cerita ahmad dhani dalam album bintang 5 saat ditemui oleh Hai

HAI-Online.Com - Seperti nggak lekang oleh waktu, itulah kata-kata yang terlintas ketika dengerin lagu-lagu yang diciptain sama Ahmad Dhani, musisi asal Jawa Timur saat di wawancarai oleh Hai pada tahun 2000 silam.

Seperti sudah memprediksi dan melihat kemajuan industri musik indonesia pada saat itu, Ahmad dhani ketika ditanyai tanggapannya tentang albumnya yang berjudul 'Bintang 5'.

Ia menjelaskan bahwa pada saat itu sangat menggemari lagu-lagu dari Queen, yang menurutnya masih enak di dengarkan sampai pada saat ini.

Baca Juga: Cerita WR Supratman Muda, 19 Tahun Perform di Pesta Kondangan!

"Saya masih kagum sama musik Queen, sampai sekarang pun orang masih banyak yang dengerin. Kita ingin seperti itu. Musik Dewa masih di dengerin besok-besok. Atau buatan musisi Indonesia" tuturnya ke reporter Hai.

Dengan pernyataan Dhani seperti itu, membuat kita berfikir, kalo dewa19 khususnya Ahmad dhani sendiri punya visi untuk musik-musik yang diciptakannya, termasuk pada lirik-liriknya.

Ternyata jelas aja, Dhani menambahkan bahwa lirik yang dia buat memang berkiblat pada musik-musik di jaman dulu, meskipun sudah lama tapi masih awet dan enak untuk di dengarkan, itu karena kekuatan liriknya yang lugas namun bermakna.

Baca Juga: Cerita Terbaik Dewa 19 di Album Terbaik Terbaik, Ari Lasso Pergi, Dul Jaelani Datang!

Hal ini semakin dipertegas oleh Ahmad dhani lewat vlog-nya di kanal Video Legend berjudul "Virall!!! Ahmad Dhani: Inilah Perbedaan DEWA 19 dengan band-band Indonesia lainnya" yang sudah diunggah bulan lalu (13/02/2020).

Dhani ngasih contoh lagu "Separuh Nafas" yang merupakan ciptaan Andra, Dhani hanya berperan nulis lirik lagu.

"Orang nggak bakal menyangka kalau 'Separuh Nafas' itu adalah sebuah lagu yang dikarang seorang gitaris," ucap musisi kelahiran Surabaya itu.

Menurut Dhani, Andra berbeda dari gitaris lainnya yang ada di Indonesia. Pasalnya, Andra bersahabat dengan seorang musisi elektronik dan pemain keyboard seperti dirinya.

Hasilnya, menurut Dhani, persahabatan itu mampu menyuguhkan musik yang lebih kaya dan bagus. (*)

Penulis : Sesa Salsabila

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest