Follow Us

Fiersa Besari Ikut Menanggapi Foto Tara Basro Langgar UU ITE

Hai Online - Kamis, 05 Maret 2020 | 14:09
potongan trailer dari film perempuan tanah jahanam
https://asset.kompas.com/crops/uD4F7Uq2Flj_al2Ck8vrIg6scfY=/23x0:665x428/750x500/data/photo/2019/09/16/5d7f915551547.jpg

potongan trailer dari film perempuan tanah jahanam

Hai-Online.com - Pemain Film Pengabdi Setan Tara Basro menjadi perbincangan netizen karena postingannya di hari Rabu kemarin (4/3/2020) menampilkan lekuk tubuhnya.

Pada postingan itu, Tara menyampaikan tentang mencintai diri sendiri terutamanya untuk seorang perempuan.

Dalam unggahannya yang tertuliskan caption yang diartikan ingin mengkampanyekan gerakan perlawanan terhadap bullying dan bodyshaming yang banyak memakan korban.

Tara mengunggah gambar dengan menggunakan pakaian yang terbuka. Ia sengaja ingin menunjukan lekukan tubuhnya terutama di bagian perutnya.

Baca Juga: Tara Basro Jadi Penjaga Pintu Tol?

Namun postingan ini justru dihadang oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo) yang menyebut pemain film Pengabdi Setan itu telah menyalahi Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) pasal 27 ayat 1 terkait pornografi.

Dengan adanya larangan dari Kominfo atas postingan tersebut, musisi sekaligus penulis buku Fiersa Besari ikut menanggapi lewat postingannya di twitter

Menurut Fiersa Besari, hal itu memperlihatkan kekakuan sistem yang cuma bisa melihat tubuh sebagai objek semata.

Meski mengaku kecewa dengan sikap tersebut, namun Fiersa Besari nggak kaget.

Karena itu menurutnya udah biasa dilakuin sama Kominfo.

Sebelumnya, foto yang diunggah Tara Basro di akun Twitter dan instastorynya sudah hilang. Pada foto yang dihapus itu, Tara Basro tampak tidak mengenakan busana sama sekali.

Dilansir dari Tribunews.com, foto Tara Basro di akun twitter dan instastory yang menghilang semata-mata itu ternyata bukan di Take Down oleh pihak Kominfo. Melainkan, foto tersebut bisa jadi karena di-report oleh warganet atau diturunkan sendiri oleh pemilik akun. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular