Follow Us

Musisi Kepikiran Corona, Kini Ada Lebih dari 65 Lagu Berjudul "Coronavirus" di Spotify

Hai Online - Rabu, 04 Maret 2020 | 15:21
Gambar mikroskop elektron pemindai ini menunjukkan virus corona Wuhan atau Covid-19 (kuning) di antara sel manusia (merah).
via Kompas.com

Gambar mikroskop elektron pemindai ini menunjukkan virus corona Wuhan atau Covid-19 (kuning) di antara sel manusia (merah).

HAI-Online.com - Kabar merebaknya virus COVID-19 yang juga dikenal dengan nama Corona memang telah membuat masyarakat dunia panik dalam sebulan belakangan ini.

Bahasan terkait virus Corona pun memenuhi obrolan kita sehari-hari baik dengan temen-temen maupun dengan keluarga.

Berita-berita di berbagai kanal media massa pun juga dengan rutin membicarakan topik terkait virus Corona yang buat kita hampir nggak bisa berhenti mendengar kata tersebut.

Tapi, secara mengejutkan virus Corona ternyata juga memenuhi pikiran para musisi di berbagai belahan dunia.

Baca Juga: Coronavirus Bisa Mati dalam 10 Menit, Begini Caranya!

Hal itu terbukti dengan terdapat banyaknya lagu yang diupload di platform streaming musik Spotify yang diberi judul "coronavirus".

Seperti dilansir dari Quartz, sejak 3 Maret kemarin, telah ditemukan lebih dari 65 lagu dengan judul yang terkandung kata "Coronavirus" di dalamnya.

Terdapat juga tujuh lagu lainnya yang menggunakan kata "covid19" atau "covid1-19" sebagai judul.

Salah satu contohnya adalah band metal asal Singapura Dozenthrone yang lagunya diberi judul "Coronavirus" dan telah didengarkan kurang dari 1000 kali di Spotify.

Baca Juga: 8 Jenis Makanan Sehat yang Bisa Kamu Santap Untuk Cegah Virus Corona

Selain itu, yang lagi populer di antara semuanya adalah lagu berjudul "La Cumbia Del Coronavirus" oleh Mister Cumbia yang diputar hampir seratus ribu kali oleh para pengguna Spotify.

Uniknya, lagu Mister Cumbia tersebut mengandung lirik yang mengingatkan orang untuk selalu mencuci tangan dan menghindari temen yang sedang terjangkit corona.

Sementara itu, komedian asal Argentina bernama Ramses Hatem juga menulis lagu berjudul “cORoNAviRUs” yang ia upload ke Spotify dan telah mendapat 1.600 kali stream.

Meski Hatem mengaku pada awalnya ragu untuk membuat lagu tersebut lantaran telah banyak jatuh korban, namun menurutunya lagunya itu mencoba mengaitkan konteks virus dengan hubungan yang toxic. (*)

Penulis: Bagas Rahadian

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular