Follow Us

Ingin Menangkal Hoax Coronavirus, WHO Akhirnya Main Tik Tok

Dio Firdaus - Rabu, 04 Maret 2020 | 17:35
Unggahan di aplikasi tik tok oleh WHO
https://www.tiktok.com/@who/video/6798585004302683398

Unggahan di aplikasi tik tok oleh WHO

HAI-Online.com - Belakangan ini masyarakat kita dihebohkan dengan merebaknya virus corona yang masuk ke indonesia. Selain heboh soal takut tertular, warga +62 juga 'berebut' beli masker, dan gampang percaya kabar burung di media sosial.

Maksunya seperti contoh informasi yang ditelan mentah-mentah seperti corona bisa disembuhin dengan minum cairan pemutih dan bir corona. Ada-ada aja, bukan.

Nah, menangkal berita tidak benar atau palsu (hoaks) yang belum seratus persen benar adanya itu, Organisasi Kesehatan Dunia alias WHO ikut turun tangan untuk membenarkan informasinya.

Baca Juga: Coronavirus Bisa Mati dalam 10 Menit, Begini Caranya!

Nggak cuma lewat media konvensional, tim WHO juga memanfaatkan platform TikTok untuk penyebaran informasi yang benar, terlebih ke anak muda.

untuk itu, akhirnya mereka bikin konten yang bisa mengedukasi publik gimana cara mencegah coronavirus dengan benar.

Baca Juga: Korban Panik Coronavirus, Ini 6 Masker Ala Ala yang Viral di Warga +62

Video di bagian awal di peragakan oleh pimpinan teknis bagian Pencegahan dan Pengendalian Infeksi WHO Benedetta Allegranzi.

Gambar dimulai dengan informasi gimana tindakan melindungi diri, seperti menutup hidung saat bersin dan menghindari kontak dengan orang yang punya indikasi gejala demam.

Disusul pada video kedua ada Dr April Baller dari Health Emergencies Programme WHO yang ngajarin cara pakai masker dengan benar dan hal-hal yang perlu dilakuin sebelum menggunakannya.

WHO khawatir banget kalo informasi hoax ini nyebar dan dipercaya dengan mudah sama masyarakat. Bukan saja lewat TikTok, WHO juga nyebarin visual semacam infografis di facebook, twitter, tencent dan instagram.

Kuy, be Smart People ya guys,jangan sampe kemakan hoax melulu. Baca sampai tuntas, baru bagikan jika benar-benar bermanfaat! (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest