Follow Us

Dua Orang Indonesia Positif Terjangkit Virus Corona

Bayu Galih Permana - Senin, 02 Maret 2020 | 12:06
Rich Brian ketika memperdengarkan single terbarunya ke Presiden Jokowi
YouTube/88Rising

Rich Brian ketika memperdengarkan single terbarunya ke Presiden Jokowi

HAI-Online.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo baru-baru ini mengumumkan bahwa ada dua warga negara Indonesia di tanah air yang saat ini positif terjangkit virus mematikan dari kota Wuhan, Covid-19.

Dalam keterangannya, mantan Wali Kota Solo itu menyebut bahwa dua WNI positif terjangkit virus corona tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang berkunjung ke Indonesia.

Saat ini, warga negara Jepang yang diduga menularkan virus corona kepada dua warga Indonesia tersebut diketahui telah meninggalkan tanah air dan berada di Malaysia.

"Orang jepang ke Indonesia bertamu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," ujar Jokowi seperti dikutip HAI dari Kompas.com.

Baca Juga: Bantu Tangani Virus Corona, Cewek Ini Minta Negara Berikan Dia Pacar sebagai Bentuk Reward

Meskipun begitu, Presiden Jokowi sendiri masih belum mau mengungkapkan keberadaan dua WNI yang terjangkit Covid-19 tersebut, namun dipastikan berada di Indonesia.

"Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona. Di indonesia. Sudah di rumah sakit," terangnya menambahkan.

Ilustrasi virus corona
via T24

Ilustrasi virus corona

Melalui pengumuman yang diberikan Presiden Jokowi, dengan demikian untuk kali pertama ada penemuan orang yang terjangkit virus corona di Indonesia.

Kita doakan aja sob semoga virus corona nggak merembet ke warga negara lainnya dan pasien terjangkit dapat segera sembuh dari Covid-19. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest