Follow Us

Brandstory

Konten ini Merupakan Kerjasama Hai dengan Acnemed

Nggak Perlu Takut Dibilang Mirip Cewek, Cowok Juga Butuh Rawat Wajah Supaya Sehat. Ini Tipsnya

Bayu Galih Permana - Jumat, 28 Februari 2020 | 15:57
Ilustrasi

Ilustrasi

HAI-Online.com – Seperti kita tahu, merawat kesehatan wajah selama ini identik sebagai aktivitas cewek, bahkan para cowok yang melakukan hal tersebut seringkali mendapatkan label miring dari orang-orang di sekitar mereka.

Kalau kalian termasuk salah satu orang yang mempunyai pikiran tersebut, ubah mindset kalian mulai dari sekarang deh sob karena cowok juga perlu untuk merawat wajah mereka supaya tetap sehat dan bersih.

Soalnya, ketika lo malas melakukan perawatan, nantinya akan timbul berbagai macam masalah pada wajah. Salah satu yang paling nyebelin, adalah jerawat!

Penyebab jerawat pada cowok ini sendiri bermacam-macam lho, di antaranya:

  1. Hormon
Peningkatan produksi hormon di masa pubertas memacu produksi minyak yang berlebih pada kulit sehingga memicu kemunculan jerawat.

  1. Faktor Genetik
Selain hormon, faktor genetik seperti ukuran pori-pori, aktivias kelenjar minyak serta kecederungan peradangan kulit juga menjadi salah satu faktor timbulnya jerawat pada wajah.

  1. Kurang Tidur
Ketika kurang tidur, tubuh memproduksi insulin lebih banyak hingga ikut memicu produksi kadar minyak pada kulit yang kemudian memudahkan pembentukan jerawat baru.

  1. Stres
Stres dapat membuat daya tahan tubuh menurun, yang kemudian membuat tubuh nggak mampu melawan serangan bakteri Propionibacterium acnes.

  1. Makanan dan Minuman
Kebiasaan untuk mengonsumsi makanan olahan dari susu serta berminyak, ditambah dengan minum-minuman manis dapat memicu timbulnya jerawat pada tubuh.

Baca Juga: Dikabarkan Kena Virus Corona dan Dikarantina, Jackie Chan Berikan Klarifikasi

Nggak usah pusing kalo ada jerawat! Pelajari cara mengatasinya:

Topic : Acnemed

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest