Follow Us

Anak Muda Kebal dari Virus Corona, Asalkan Kuat Antibodinya!

Al Sobry - Jumat, 21 Februari 2020 | 13:51
Anak Muda Kebal dari Virus Corona, Asalkan Kuat Antibodinya!

Anak Muda Kebal dari Virus Corona, Asalkan Kuat Antibodinya!

HAI-Online.com – Sempat ada meme ‘orang Indonesia itu kebal virus Corona, karena makan aja pake tangan yang cuma dicelupin air, atau dari kecil udah terbiasa makan bakso pake boraks’.

Candaan ini ada, karena pertama patut disyukuri, sampai saat ini belum tercatat adanya korban virus corona di Indonesia.

Meski demikian, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, Indonesia tetap harus berbuat lebih banyak untuk mempersiapkan kemungkinan wabah Virus Corona, diantaranya terus meningkatkan pengawasan, deteksi kasus, dan persiapan di fasilitas kesehatan yang ditunjuk jika wabah itu tiba.

Baca Juga: Obat Virus Corona Telah Ditemukan, Negara +62 Sering Memakainya!

Nah, sebagai langkah preventif, kenali virus Corona itu sebenarnya menyerang siapa? Manusia sudah pasti, namun berdasarkan keterangan para ahli medis di sebuah forum diskusi Cegah Virus Corona dengan sistem kekebalan Tubuh, diketahui bahwa selama kasus ini terjadi, Corona lebih banyak menyerang orang-orang dengan usia tua dan anak-anak. “Betul, biasanya menyerangnya ke sistem pertahanan tubuh kita dulu, kalo lemah ya akan kalah.

Umumnya yang sistem imunnya rendah bakal kena, dan ini kerap menyerang pada lansia dan anak di bawah 5 tahun,” ujar Dr Erlina Burhan, M.Sc, SpP (K), Konsultan Paru Sub Infeksi RSUP Persahabatan di acara yang digelar SOHO Global Health.

Ada alasan kenapa virus corona nggak menyebar ke anak muda. “Mereka kan lagi kuat-kuatnya, aktif makan dan aktif tumbuh. Biasanya, daya tahan tubuh masih bagus. Nah, daya tahan tubuhnya akan mulai menurun saat mereka akhir baligh, atau mereka yang makan tapi gemuknya di jempol alias diam saja atau obesitas,” katanya lagi tetap waspada.

Bagaimanapun yang penting, penuhi kebutuhan gizi dengan makan teratur. Dari sana, antibodi alami akan terbentuk dan menjaga pertahanan tubuh dari penyakit.

Corona

Corona

“Itu sudah cukup untuk menyiapkan diri dari berbagai virus dan penyakit. Kalo makanannya kurang maka ditambahkan suplemen,” tambah Konsultan Respi Anak di RSCM; Prof. Dr. dr. Iris Rengganis.

Baca Juga: Pertama Kali dalam Sejarah, Suara Azan Berkumandang di Stadion Wembley

Jangan rusak imun tubuh kita!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest