Follow Us

Viral Guru SMA di Bekasi Pukuli Siswa yang Dateng Telat, Akhirnya Dicopot dari Jabatan Wakasek

Ricky Nugraha - Kamis, 13 Februari 2020 | 13:30
Video Viral Guru SMA di Bekasi Pukuli Siswa yang Dateng Telat
Facebook/Kartolo Wijanarko

Video Viral Guru SMA di Bekasi Pukuli Siswa yang Dateng Telat

HAI-online.com - Video viral di media sosial belakangan menampilkan aksi pemukulan yang dilakukan seorang guru terhadap muridnya di tengah lapangan.

Dalam video, tampak seorang guru yang tengah memukul pundak dan kepala siswanya beberapa kali.

Tindakan pemukulan itu juga disaksikan oleh siswa-siswa lainnya. Di mana terlihat barisan siswi yang tengah berdiri, sementara barisan siswa cowok tengah jongkok.

Peristiwa dalam video itu terjadi di SMAN 12 Bekasi saat 170 siswa-siswi yang terlambat datang ke sekolah, sebagian besar yang terlambat itu murid kelas 12.

Baca Juga: Viral Video Tikus Berkeliaran dalam Freezer Supermarket, Dinas Ketahanan Pangan Turun Tangan

Seharusnya SMAN 12 masuk pukul 06.45 WIB dan telah diberi kelonggaran 15 menit untuk masuk sekolah.

Menanggapi hal itu, Wakil Kepala Bidang Humas SMAN 12, Irna Tiqoh mengatakan bahwa kejadian itu terjadi pada Selasa (10/2/20) dan dilakukan oleh seorang guru berinisial I yang memang dikenal temperamental.

"Biasanya memang yang telat sepuluh atau dua puluh orang makanya tumben itu banyak banget yang terlambat," ujar Irna kepada Kompas.com.

Para siswa yang terlambat dikumpulkan di lapangan. Namun karena emosi, guru berinisial I yang juga Wakil Kepala Bidang Kesiswaan itu memukuli dua orang siswanya berinisial R dan A yang terlambat.

Baca Juga: Terlanjur Viral, Dugaan Penculikan oleh Driver Grab Ternyata Cuma Salah Paham

Irna menyayangkan tindakan I yang memang diakui nggak seharusnya memukul siswanya saat itu. Menurut Irma, setelah melakukan pemukulan, guru tersebut langsung meminta maaf kepada murid-muridnya dan menyesali perbuatannya.

Sebagai sanksi, Dinas Pendidikan Jawa Barat telah mencopot I dari jabatan Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan. Namun, ia tetap berstatus sebagai guru dan pengajar di SMAN 12 Bekasi.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest