Follow Us

Gara-Gara Wabah Virus Corona, Game Ini Jadi Laris Dimainkan Gamers!

Dio Firdaus - Kamis, 30 Januari 2020 | 10:15
Tangkapan layar Plague Inc
Arstechnica

Tangkapan layar Plague Inc

HAI-ONLINE.COM- Munculnya wabah virus Corona yang berpusat di Wuhan membuat dunia panik dan berjaga-jaga.

Sampai artikel ini ditulis, sudah ada 7 ribu lebih kasus yang terkonfirimasi adanya virus Corona.

Di satu sisi, virus ini membuat banyak orang panik dan was-was akan kesehatan pribadi. Namun di sisi lain, kemunculan virus ini membawa berkah bagi developer game yang satu ini.

Developer itu adalah Ndemic Creation dan game yang terus naik berkat adanya virus Corona ini adalah Plague Inc.

Baca Juga: Cerita Mahasiswa Indonesia yang Berhasil Pulang ke Indonesia Sebelum Akses Kota Wuhan Ditutup karena Virus CoronaBaca Juga: Cerita Mahasiswa Indonesia yang Berhasil Pulang ke Indonesia Sebelum Akses Kota Wuhan Ditutup karena Virus Corona

Melansir dari Mashable, Plague Inc bahkan saat ini memuncaki daftar game berbayar di App Store wilayah Tiongkok dan ada di posisi lima untuk versi gratisnya.

Laporan dari Sensor Tower yang HAI rangkum dari NexTren menyebut kalau Plague Inc mulai ada di puncak sejak tanggal 21 Januari 2020 lalu dan belum turun sama sekali.

Untuk kamu yang belum tau, Plague Inc sendiri adalah game simulator di mana kita akan berperan sebagai virus dan mencari cara untuk menyebarkan diri ke berbagai wilayah di seluruh dunia.

Nah, karena hadirnya wabah virus Corona ini, jadi banyak pemain yang mencoba membuat tiruan virus ini dalam game. Tujuannya adalah untuk memprediksi wilayah yang memungkinkan nggak cocok bagi Corona.

Melihat fenomena, Ndemic Creation meyakinkan kepada pemain kalau semua yang ada didalam game hanya karya fiksi, bukan model sintifik, jadi nggak mungkin bisa menyamai kejadian aslinya.

Siapa nih yang ikutan main Plague Inc juga? (*)

Source : NexTren

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest