Follow Us

Selebgram Ditangkap dan Dipenjara Setelah Panjat Piramida Giza Buat Konten

Ricky Nugraha - Kamis, 23 Januari 2020 | 14:18
Selebgram Ini Ditangkap dan Dipenjara Setelah Panjat Piramida Giza Buat Konten
Instagram/kingvitaly

Selebgram Ini Ditangkap dan Dipenjara Setelah Panjat Piramida Giza Buat Konten

HAI-online.com - Ketika berkunjung ke luar negeri, kita tentu harus mematuhi peraturan yang ada di sana. Di Mesir, salah satu aturan tersebut adalah dengan nggak mendaki piramida.

Tapi yang namanya hamba konten, kadang tetap aja dilanggar. Seperti pada kejadian bulan November tahun lalu, pemerintah Mesir telah memberlakukan hukuman yang lebih keras bagi siapa pun yang nekat memanjat piramida tanpa izin.

Seseorang yang ketahuan memanjat “bangunan antik” itu tanpa izin bisa dijatuhi “setidaknya satu bulan penjara” dan/atau denda antara EGP10.000 (Rp 8,6 juta) sampai EGP100.000 (Rp 86 juta).

Namun, seorang influencer YouTube dan Instagram bernama Vitaly Zdorovetskiy nekat memanjat piramida dan harus mendekam di penjara di Mesir selama 5 hari.

Baca Juga: Pria Ini Dikecam Setelah Timpuk Singa Peliharaan dengan Kue Ultahnya

Video rekaman pendakian ilegal yang dilakukannya itupun dibagikan kepada 3,1 juta pengikutnya di Instagram dan 10 juta subcriber-nya di YouTube.

Dalam video, setelah melakukan pendakian itu ia terlihat langsung ditangkap oleh kepolisian setempat dengan dibawa oleh mobil polisi.

Meski sudah pernah ditahan di berbagai negara, ia mengaku bahwa pengalamannya ini adalah yang paling buruk yang pernah ia alami.

Vitaly mengklaim aksi nekatnya ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan kebakaran hutan di Australia dan mengumpulkan uang yang ia sebut akan disumbangkan ke badan amal Australia setempat.

Baca Juga: Minta Refund di Olshop, Akun Cowok Ini Malah Kena Ban Selama 980 Tahun

"Hentikan perang, bantu Australia. Ayo kumpulkan uang," ujar Zdorovetskiy dalam video.

"Aku melakukan ini untuk tujuan yang baik. Menyebarkan kesadaran di antara piramida-piramida cantik di Mesir ini. Mesir, aku mencintaimu, tak ada maksud untuk tak menghargaimu."

Namun, aksi Vitaly ini mendapat banyak kritikan dari netizen. Banyak yang menganggap bahwa Vitaly menggunakan tragedi yang terjadi di Australia tersebut untuk mencari sensasi.

Source : USA Today

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest