Follow Us

Salut! Bocah 6 Tahun Ini Donasikan Rp 3,4 Miliar dari Jual Mainan Buatannya untuk Kebakaran di Australia

Ricky Nugraha - Rabu, 22 Januari 2020 | 15:11
Owen dan koala mini buatannya
Instagram/littleclaykoalas

Owen dan koala mini buatannya

HAI-online.com - Kebakaran masif yang terjadi di Australia telah membuat jutaan orang di seluruh dunia tergerak hatinya untuk membantu dengan berbagai cara, salah satunya adalah memberikan donasi.

Salah satu dari jutaan donatur tersebut adalah seorang bocah asal Amerikat Serikat yang masih berusia 6 tahun bernama Owen Colley.

Owen mengumpulkan donasi tersebut dengan membuat mainan koala-koala kecil yang ia buat dari tanah liat.

Untuk membuat mainan itu, Owen menggunakan tanah liat berwarna abu-abu, putih dan hitam, lalu membentuknya menjadi koala-koala yang lucu dalam waktu kurang dari empat menit.

Baca Juga: Keren! Cewek di Gresik Ini Tulis Surat Ke PM Australia Buat Hentikan Ekspor Sampah Plastik

Untuk setiap miniatur yang terjual, orang tuanya memberikan donasi ke Wildlife Rescue South Coast yang membantu hewan-hewan yang ada di New South Wales.

Lewat hasil karyanya itu, dalam kurun waktu 10 hari Owen telah berhasil mengumpulkan uang lebih dari $250.000 atau sekitar Rp 3,4 miliar! Gokil!

Ibu Owen menceritakan bahwa anaknya itu adalah seorang penyayang hewan dan saat mendengar tentang kebakaran di Australia, Owen merasa sangat sedih.

Karena Owen suka membuat karakter dari tanah liat, ibunya pun mendapat ide untuk membuat koala dari tanah liat lalu menawarkannya pada teman dan keluarga yang hasilnya digunakan sebagai donasi kebakaran di Australia.

Baca Juga: Keren Abis, Seniman Ini Sulap Kain Denim Menjadi Potret Wajah Selebritis Dunia

Awalnya mereka bertujuan untuk mengumpulkan $1.000, tapi saat nenek Owen membagikan cerita itu ke surat kabar lokal, target donasi pun bertambah jadi $5.000. Dari situlah ceritanya jadi makin viral.

Source : Bored Panda

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest