Follow Us

Berangkat ke Gunung untuk Bunuh Diri, Hidup Kakek Ini Berubah Karena Tanaman Ini!

Bayu Galih Permana - Senin, 13 Januari 2020 | 16:25
Akinori Kimura
via Good Times

Akinori Kimura

HAI-Online.com - Seorang kakek asal Jepang, Akinori Kimura mengurungkan niatnya untuk bunuh diri setelah menemukan tanaman ek (oak) yang tumbuh subur di gunung tempat dia berencana menghabisi nyawanya sendiri.

Seperti dilansir HAI dari Japan Today, semua bermula ketika kakek berusia 57 tahun ini merasa frustasi karena perkebunan apel miliknya seringkali diserbu serangga dalam waktu lima tahun terakhir, yang membuat hasil panen menjadi jelek.

Mengalami krisis keuangan dan kerap menjadi bahan olokan tetangga, Kimura pun memutuskan untuk berangkat ke gunung sambil membawa sebuah tali yang rencananya akan dia pakai gantung diri.

Di tengah perjalanan menaiki gunung, Kimura menemukan tanaman ek yang tumbuh subur dan berbuah lebat tanpa bantuan pestisida.

Baca Juga: Sukses Jadi Pemeran Utama Web Series Ragnarok, Kini Amanda Rawles Resmi Jadi Brand Ambassador

Usai melihat tanaman tersebut, kakek kelahiran Hirosaki ini pun memutuskan untuk membatalkan niat bunuh diri yang sebelumnya dia rencanakan.

"Apabila aku dapat membuat lingkungan serupa di tempatku, aku pasti dapat meraih kesuksesan," ujar Kimura menceritakan apa yang tercetus dalam pikirannya setelah melihat tanaman ek yang tumbuh subur tersebut.

Akinori Kimura
YOUTUBE/KHOANH KHAC

Akinori Kimura

Hingga kemudian, Kimura pulang ke rumah dan melakukan eksperimen dengan beragam varietas tanah yang dia letakan dalam gelas sake bekas.

Selain itu, dia juga pergi menuju perpustakaan terdekat untuk mempelajari serangga-serangga yang selama ini merusak hasil panen di kebunnya.

Baca Juga: Kalahkan Kanker, Bocah Ini Disambut Tepuk Tangan Semua Guru dan Siswa Saat Kembali ke Sekolah

Source : Japan Today

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular