Follow Us

Salut! Dua Remaja Ini Berkeliling Australia Demi Selamatkan Koala yang Jadi Korban Kebakaran Hutan

Bayu Galih Permana - Kamis, 09 Januari 2020 | 09:53
Koala yang berhasil diselamatkan Micah dan Caleb.
YOUTUBE/ALTERNATIVE 666

Koala yang berhasil diselamatkan Micah dan Caleb.

HAI-Online.com - Demi menyelamatkan koala-koala yang menjadi korban kebakaran hutan, dua remaja bernama Micah (19) dan Caleb (18) menyusuri tiap sudut Pulau Kanguru, Australia untuk melakukan pertolongan.

Seperti dilansir HAI dari Boredpanda, kedua remaja tersebut melintasi area di Pulau Kanguru yang terbakar sebelum kemudian memasukkan koala-koala malang di sana ke dalam mobil mereka.

Menurut keterangan Micah dan Caleb, sekitar 60 persen koala di tempat yang mereka lewati telah dalam keadaan mati terbakar akibat kobaran api.

Dalam video yang dibagikan kanal YouTube Alternative 666 pada Jumat (3/1) lalu, terlihat kedua remaja ini telah berhasil menyelamatkan enam ekor koala dalam mobil mereka.

Baca Juga: Cuma Gara-gara Congkel Popcorn dari Sela Gigi, Pria Ini Alami Gangguan Fatal dan Hampir Tewas

"Ini adalah cara kecil kami untuk menyelamatkan koala. Mencoba untuk menyelamatkan sebanyak yang kami bisa," ujar salah satu dari mereka dalam rekaman video.

Setelah melakukan penyelamatan, keduanya pun berencana untuk merawat koala-koala tersebut hingga mereka kembali pulih dan sehat.

Apabila kondisi koala-koala tersebut udah membaik, Micah dan Caleb akan mengembalikan hewan itu ke habitat asalnya di alam liar.

Salut untuk Micah dan Caleb! Semoga tindakan keduanya dapat menjadi contoh bagi banyak orang dan kebakaran hutan yang terjadi di Australia dapat segera berakhir ya sob. (*)

Source : BoredPanda

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest