Follow Us

Berikan Pelajaran Soal Anatomi, Guru SD Ini Pakai Kostum yang Tampilkan Organ Dalam Manusia

Ricky Nugraha - Selasa, 24 Desember 2019 | 11:15
Verónica Duque saat mengajar anatomi dengan menggunakan kostum organ dalam manusia
Twitter/mikemoratinos

Verónica Duque saat mengajar anatomi dengan menggunakan kostum organ dalam manusia

HAI-online.com - Seorang guru temukan cara inovatif untuk mengajarkan kepada murid-muridnya tentang anatomi dengan memakai kostum yang menampilkan organ dalam manusia di bawah lapisan kulit.

Ia adalah Verónica Duque, seorang guru wanita berusia 43 tahun yang mengajar di sebuah sekolah dasar di Valladolid, Spanyol.

Verónica telah mengajar selama 15 tahun dan kini sedang mengajar anak-anak kelas 3 SD di beberapa pelajaran, seperti sains, ilmu sosial, seni, serta bahasa Inggris dan Spanyol.

Namun, saat akan memberikan pelajaran seputar anatomi tubuh manusia, ia terpikirkan cara unik ini supaya membuat pelajaran jadi lebih menarik.

Baca Juga: Gokil, Begini Jadinya Kalau Lompat Tali Dimainin Sama Temen-temen Satu Sekolah

"Aku sedang browsing internet lalu muncul iklan pakaian selam di AliExpress," ujar Verónica kepada Bored Panda.

"Mengetahui betapa sulitnya anak-anak muda ini untuk memvisualisasikan disposisi organ internal, aku pikir ini layak untuk dicoba,” ujarnya.

Produk pakaian selam tersebut telah dibuat secara khusus dengan menampilkan gambar semua organ dalam manusia dari leher sampai ke ujung kaki.

Setelah suaminya, Michael, memposting beberapa foto-foto dirinya di Twitter saat sedang mengajar, Verónica langsung menjadi viral.

Baca Juga: Sekolah di Thailand Larang Muridnya Punya Rambut Poni Jadi Viral

Postingan itu membuatnya menjadi simbol kreativitas dan dedikasi. Namun, dia belum selesai. Verónica memiliki banyak cara untuk memberikan kejutan pada murid-muridnya.

Source : Bored Panda

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest