Follow Us

Apa itu Gildan, Bootleg? Berikut Istilah Kaos Band yang Wajib Lo Tau

Alvin Bahar - Rabu, 24 Mei 2023 | 17:26
Kaos band
Hai Online

Kaos band

HAI-ONLINE.COM - Beberapa tahun belakangan ini, kaos band jadi salah satu fashion item yang wajib kita punya. Maklum, dengan menggunakan kaos band, kita nggak cuma menunjukan kesukaan kita terhadap satu band, tapi juga bisa bikin kita tambah ganteng.

Nah, buat kaos yang udah berkecimpung di dunia ini dalam waktu lama atau yang baru banget mau jadi kolektor kaos band, kira-kira udah pada tau dengan beberapa istilah penting ini belum?

Well, biar perburuan kaos band koleksi lo makin afdol, ini dia 5 istilah dalam kaos band yang wajib kamu tahu sebelum beli. Apa aja?

Baca Juga: Kisah Kesuksesan Kotak dari Ajang Kompetisi Band yang Bisa Lo Tiru

FOTL, GILDAN, ANVIL, DLL

Sebenernya sih cuma brand asli kaos pas polosan. Tapi para kolektor atau yang hobi beli kaos band pasti nggak jauh-jauh dari ini obrolannya.

Soalnya lewat tagging yang terdapat di leher kaos ini, kita bisa mengetahui mana yang asli dan mana yang palsu.

FIRST PRINT & RE-PRINT

Kaos Band Metallica
instagram.com/rocknationid

Kaos Band Metallica

Pernah dengar orang menyebut kaos band ini first print dan yang itu re-print? Nah, biasanya istilah ini sangat diperhatikan oleh para kolektor.

Pasalnya untuk first print itu berarti cetakan pertama dari sebuah desain, sedangkan re-print berarti merupakan cetakan kedua dan seterusnya.

Biasanya dalam hal ini, memang terdapat sedikit perbedaan desain walaupun nggak terlalu drastis bedanya. Contohnya aja yang first print bisa dijual dengan harga Rp 700 ribu, sedangkan re-print mungkin seharga Rp 350 ribu.

Halaman Selanjutnya

BOOTLEG
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest