Follow Us

Manga Indonesia 'REFORMER' Akhirnya Debut di Jepang!

Bayu Galih Permana - Sabtu, 14 Desember 2019 | 16:00
Manga REFORMER karya Alex Irzaqi
Comic-Zenon

Manga REFORMER karya Alex Irzaqi

HAI-Online.com - Setelah ditunggu-tunggu oleh banyak pihak, salah satu manga asal Indonesia, REFORMER akhirnya resmi melakukan debut di salah satu web komik Jepang, Web Comic Zenyon.

Seperti dilansir HAI dari Anime News Network, keberhasilan REFORMER menembus Web Comic Zenyon ini sendiri menjadikannya member ke-3 SILENT MANGA AUDITION® MasterClass yang berhasil meraih capaian tersebut.

Fyi, REFORMER merupakan salah satu manga buatan salah satu putra terbaik bangsa asal Kota Gresik, Alex Irzaqi yang saat ini tinggal di Bandung.

Untuk ceritanya sendiri, REFORMER mengisahkan seorang antihero brutal sekaligus pensiunan pembunuh bayaran bernama Mizuno yang memiliki kecendurungan untuk bertindak dahulu sebelum dia berpikir.

Baca Juga: Dari Luar Sih Kayaknya Nggak Terawat, Siapa Sangka Bagian dalam Rumah Ini Ternyata Sangat Mewah

Karya garapan Alex berhasil tembus ke Web Comic Zenyon karena bisa memenuhi konsep juri mangaka terkenal asal Jepang yang selama ini lebih dikenal dengan Yamada Senawi, Toshiaka Yamada.

Sebelumnya, Alex bersama teman-temannya di Bandung telah menerbitkan beberapa karya apik mereka sendiri melalui Ragasukma.

Bahkan, sejumlah komik Bahasa Indonesia buatan mereka diketahui berhasil memecahkan rekor penjualan sejumlah wilayah yang ada di tanah air.

Baca Juga: Kreatif Abis! Seniman Ini Sulap Kertas Origami Jadi Karakter-karakter di Film Hollywood

"Aku sangat senang diberi kesempatan untuk menggambar manga dengan menggunakan seluruh kekuatanku," ujar Alex.

Selamat buat Alex Irzaqi! Semoga mangaka-mangaka Indonesia lain dapat meraih capaian yang sama seperti Alex ya ke depannya. (*)

Source : Animenewsnetwork

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest