Follow Us

Aplikasi GoPlay dari GoJek Bakal Sediakan Layanan Streaming Anime

Ricky Nugraha - Kamis, 17 Oktober 2019 | 12:05
Ilustrasi aplikasi GoPlay
Kompas.com/Bill Clinten

Ilustrasi aplikasi GoPlay

HAI-online.com - Gojek baru-baru ini dikabarkan mendapat dana segar sebesar 50 juta dollar AS dari pemodal ventura asal Jepang, Cool Japan Fund.

Lewat pendanaan ini, Cool Japan Fund ingin mendorong konten-konten khas Jepang ke plaltform video streaming Gojek, yaitu GoPlay.

Nantinya, pengguna GoPlay akan bisa menikmati tayangan anime atau konten lain yang berhubungan dengan Jepang.

Nggak cuma itu, pendanaan ini juga dimaksudkan agar Cool Japan Fund bisa mempromosikan makanan khas Jepang melalui aplikasi Gojek.

Baca Juga: Komik Online Godam Putih Hitam Bakal Tayang Mulai 17 Oktober

Investasi tersebut juga akan membantu restoran Jepang yang ada di Indonesia untuk mendirikan toko di lokasi GoFood Festival.

Dikutip KompasTekno dari Nikkei Asian Review, investasi ini adalah pendanaan terbesar yang pernah diberikan oleh Cool Japan di wilayah Asia Tenggara.

Dengan gelontoran investasi ini, Cool Japan berharap bisa memanfaatkan popularitas anime dan film horror di Indonesia untuk mempromosikan kontennya.

Cool Japan Fund sendiri didirikan pada 2013 sebagai pemodal untuk mempromosikan hal-hal berbau Jepang ke negara lain di dunia.

Baca Juga: Bocoran Soal Guardians of The Galaxy Vol. 3 dari James Gunn: Ada yang Mati!

Sementara GoPlay sendiri secara resmi diperkenalkan oleh Gojek pada September lalu, yang isinya akan menayangkan konten lokal maupun non-lokal.

Untuk harga berlangganan, pengguna bisa membayar Rp 89.000 per bulan untuk menikmati aneka konten lokal ini. Gimana sob, tertarik nggak nih?

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest