Follow Us

Salah Satu Air Terjun Terbesar di Dunia Alami Kekeringan Akibat Perubahan Iklim

Ricky Nugraha - Senin, 09 Desember 2019 | 17:10
Air terjun Victoria sebelum dan sesudah alami kekeringan
Oriental Daily

Air terjun Victoria sebelum dan sesudah alami kekeringan

HAI-online.com - Ancaman perubahan iklim global memang benar adanya dan kini dampaknya makin terasa di berbagai belahan dunia.

Setelah es di Kutub yang mulai mencair, kini tanda perubahan iklim yang drastis juga terjadi di Afrika, seperti yang dikabarkan World of Buzz dari beberapa sumber.

Hal ini terlihat di air terjun Victoria, yang merupakan sala satu air terjun terbesar dan terindah di dunia, yang terletak di bagian selatan Afrika.

Air terjun yang berasal dari sungai Zambesi tersebut belakangan ini mulai mengering dan membuat pemandangan indah serta tumbuh-tumbuhan di lokasi tersebut juga ikut menghilang.

Baca Juga: Orang Amerika Kupas Kulit Rambutan Pakai Pengupas Kentang, Netizen Asia Kesel

Air terjun Victoria sebelum alami kekeringan
Oriental Daily

Air terjun Victoria sebelum alami kekeringan

Ini merupakan akibat dari salah satu kekeringan terburuk yang melanda daerah itu dalam kurun waktu lebih dari seabad, di mana Zimbabwe dan Zambia, adalah dua negara yang mendapat keuntungan dari wisata air terjun tersebut.

Sementara pada tahun-tahun sebelumnya, kasus kekeringan hanya memperlambat jatuhnya air.

Para ahli setempat mengatakan bahwa mereka nggak pernah menyaksikannya sampai seperti ini, di mana volume air sangat sedikit.

Ini telah menimbulkan kekhawatiran akan perubahan iklim, dengan banyak penduduk setempat khawatir bahwa ini akan mempengaruhi pendapatan mereka dari sektor pariwisata.

Baca Juga: 7 Prediksi Orang Zaman Dulu Tentang 2020 dari Lucu Sampai Nggak Masuk Akal

Source : The Guardian, Sky News

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest