Follow Us

Nyalakan Microwave Saat Pemiliknya Pergi, Anjing Ini Hampir Bakar Seisi Rumah

Bayu Galih Permana - Kamis, 05 Desember 2019 | 11:30
Ilustrasi anjing Husky
PIXABAY/JOE007

Ilustrasi anjing Husky

HAI-Online.com - Seekor anjing berjenis Siberian Husky hampir saja membakar seluruh isi dari sebuah rumah di Stanford-le-Hope, Essex, Inggris karena menyalakan microwave ketika pemilik rumah tengah pergi.

Menurut laporan dari BBC, anjing tersebut diketahui menyalakan sebuah microwave di atas meja dapur, yang ternyata didalamnya terdapat beberapa potong roti gulung.

Sang pemilik sendiri mulai menyadari ada sesuatu yang terjadi di rumahnya setelah menerima alarm melalui aplikasi di smartphone miliknya, di mana dia kemudian melakukan pengecekan melalui kamera CCTV.

Benar saja, dari kamera CCTV tersebut sang pemilik mendapati dapur rumahnya dalam keadaan penuh dengan asap sehingga memutuskan untuk menelepon petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga: Kak Seto Usul ke Mendikbud Agar Pelajar Sekolah 3 Hari Seminggu, Ini Alasannya

Dalam keterangannya, Kepala Pemadam Kebakaran Corringham, Geoff Wheal mengatakan bahwa timnya menemukan dapur rumah itu dalam keadaan penuh asap, namun nggak melihat adanya tanda-tanda api yang menyala.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, asap tersebut ternyata berasal dari microwave yang masih menyala dan membakar roti gulung di dalamnya.

"Ini menunjukkan bahwa microwave nggak seharusnya dipakai untuk menyimpan makanan ketika nggak digunakan. Selalu jaga microwave tetap kosong dari makanan atau bungkus apa pun," ujar Wheal terkait insiden tersebut.

Beruntung, anjing husky yang menyalakan microwave tersebut nggak mengalami luka sedikit pun dan saat ini berada dalam kondisi baik.

Wah, ngeri juga ya sob! Biar hal serupa nggak terjadi di rumah kalian, jangan malas mencabut colokan benda elektronik dari sumber listrik ya sebelum kalian pergi meninggalkan rumah. (*)

Source : BBC

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest