Follow Us

Perempuan Tanah Jahanam Karya Joko Anwar Berhasil Tembus Sundance Film Festvial 2020

Ricky Nugraha - Jumat, 06 Desember 2019 | 17:03
Poster film Perempuan Tanah Jahanam
BASE Studio

Poster film Perempuan Tanah Jahanam

HAI-online.com - Film horor terbaru karya Joko Anwar yang berjudul Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore), berhasil menembus Sundance Film Festival 2020.

Kabar ini dibagikan langsung oleh sang sutradara lewat akun Twitter miliknya baru-baru ini.

"Perempuan Tanah Jahanam (IMPETIGORE) berhasil menembus SUNDANCE Film Festival 2020. Terimakasih untuk dukungan dan doanya selalu, teman-teman! Akhirnya PTJ bakal bisa ditonton tanpa blur," tulis Joko Anwar.

Sundance Film Festival adalah salah satu dari festival film bergengsi di dunia, selain Venice, Cannes, Toronto, dan Berlin.

Baca Juga: Chris Pratt Kena Semprot Aquaman Gara-Gara Foto Sambil Pegang Botol Plastik Sekali Pakai

Film Perempuan Tanah Jahanam versi uncut ini bakal ditanyangkan dalam program Midnight dengan film-film horor dari berbagai negara, seperi Amulet, Bad Hair, His House, dan lainnya.

Ini bukanlah kali pertama karya Joko Anwar berhasil menembus festival film internasional. Sebelumnya, film Gundala buatannya juga berhasil masuk Toronto International Film Festival (TIFF) 2019.

Saat itu, Gundala jadi satu-satunya film Asia Tenggara yang diputar di program Midnight Madness dan akan bersaing dengan film-film internasional lainnya untuk memperbutkan memperebutkan People's Choice Awards.

Film-film tersebut antara lain Radioactive karya Marjane Satrapi, Knives Out arahan Rian Johnson, dan juga film Joker karya Todd Phillips.

Selamat untuk Joko Anwar dan Perempuan Tanah Jahanam!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest