Follow Us

4 Gedung Ikonik dalam DC dan Marvel Universe Ternyata Beneran Ada di Dunia Nyata

Bayu Galih Permana - Selasa, 03 Desember 2019 | 18:30
The Sanctum Sanctorum
Marvel Studios / Blogspot - Devldesign

The Sanctum Sanctorum

HAI-Online.com - Ketika membaca komik atau menonton film besutan DC maupun Marvel, seringkali kita disuguhkan dengan beberapa gedung ikonik, yang terkadang dijadikan markas dari superhero-superhero.

Nah menariknya sob, beberapa gedung di DC maupun Marvel Universe ternyata terinspirasi dari bangunan-bangunan yang beneran ada di dunia nyata.

Gedung mana aja itu? Lalu, seperti apa wujudnya? Berikut 4 gedung ikonik di komik atau film garapan DC dan Marvel yang ternyata terinspirasi dari bangunan-bangunan di dunia nyata.

1. The Daily Planet

The Daily Planet - Toronto Star
Warner Bros. / Wikimedia Commons

The Daily Planet - Toronto Star

Salah satu alasan mengapa sosok di balik Superman, Clark Kent digambarkan sebagai sosok wartawan ditengarai karena penciptanya, Joe Shuster dulunya pernah bekerja sebagai loper koran.

Baca Juga: Joko Anwar Bocorkan Naskah Sekuel Gundala, Sancaka Muncul Lagi!

Selain itu, gedung Daily Planet tempat Clark Kent bekerja sendiri merupakan gambaran dari Toronto Star, yang disebut sebagai Daily Star ketika Shuster bekerja di sana.

2. The Hall of Justice

The Hall of Justice
DC Comics / Wired.com

The Hall of Justice

Markas dari para anggota Justice League, Hall of Justiceterinspirasi dari Union Terminal di Cincinnati, Ohio, yang dulunya merupakan bekas stasiun kereta dan sekarang digunakan sebagai museum dan perpustakaan.

Halaman Selanjutnya

3. The Sanctum Sanctorum
1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest