Follow Us

Tetap Steril di Mana Saja dengan Mahaton Baby Max UV Portable

Al Sobry - Minggu, 01 Desember 2019 | 14:10
Tetap Steril di Mana Saja dengan Mahaton Baby Max UV Portable

Tetap Steril di Mana Saja dengan Mahaton Baby Max UV Portable

HAI-Online.com - Untuk menjauhkan diri dari sumber penyakit, salah satu usaha yang dapat dilakukan adalah menjaga perlengkapan makan dan minum tetap dalam keadaan steril.

Namun melakukan semua itu tidaklah mudah. Selain membutuhkan alat mencuci dan cairan pembersih, kita juga perlu tempat khusus untuk merendam dan mengeringkan perlengkapan makan yang disterilkan tersebut.

Dengan kata lain, usaha ini cukup ribet juga. Apalagi buat orang-orang yang suka melakukan perjalanan sambil membawa alat makan dan minumnya sendiri. Susahnya dua kali lipat.

Baca Juga: Mau Bikin Mental Sehat, Instagram Coba Sembunyikan Jumlah Like Postingan

Eits, tapi jangan menyerah dulu, kebiasaan baik ini sebaiknya tetap dilakukan, bukan hanya perlengkapan makan orang dewasa, tetapi juga botol minum susu, bahkan mainan yang kerap masuk ke mulut bayi/anak-anak pun tetap dijaga kesterilannya.

"Sterilisasi adalah suatu cara untuk membunuh mikroorganisme bisa berupa bakteri, virus, jamur atau parasit. Sterilisasi bisa membunuh sampai tingkat spora bakteri atau tingkat lebih kecil bakteri. Dia membunuh bisa sampai tingkat spora bakteri,” ulas Dr Andina Chrisnawati Rahardjo SpA, Mkes saat acara peluncuran di JJC, Jakarta.

Nah, sterilisasi itu banyak macamnya. Kita bisa melakukannya dengan alat apa saja bisa pakai misalnya sinar UV, tablet sterilize, dan yang paling sederhana pakai air mendidih.

“Ya, simpelnya cukup rebus air, didihkan baru sterilisasi,” terangnya lagi.

Namun untungnya, kini sudah tersedia mesin sterilizer yang super praktis, baik ukuran maupun fungsinya yang sangat cocok dibawa bepergian, yaitu Mahaton Baby Max. Alat ini merupakan sebuah portable sterilizer berbasis UV dengan ukuran sebesar termos dan berat hanya 400 gram.

Baca Juga: Raih Medali Emas di SEA Games 2019, Ini 3 Fakta Windi Cantika Aisah, Lifter Remaja yang Pecahkan Rekor Dunia

“Mahaton Baby Max UV Portable Sterilizer mampu mencapai tingkat steril hingga 99,9999% atau setara dengan medical grade sterilization. Dengan adanya alat ini, maka nggak perlu risau lagi memikirkan cara mensterilkan perlengkapan makan, minum maupun mainan si kecil ketika sedang bepergian,” jelas Jevin, Marketing & Sales Manager MAHATON.

Buat yang belum tahu alat sterilizer ini telah menggunakan 2 UVC LED waterproof dari USA, sehingga dapat mensterilkan segala jenis barang dalam keadaan basah maupun kering hanya dalam waktu 3 menit.

Sementara untuk pengisian dayanya, MAHATON Baby Max UV Portable Sterilizer dapat menggunakan powerbank dengan kabel USB tipe B selama 3 jam dan dapat digunakan selama waktu 1 minggu, yaitu dengan rata-rata pemakaian 5 kali dalam 1 hari.

Pastinya, dengan segala kemudahannya alat sederhana ini dapat memudahkan usaha menjaga kesehatan karena mudah digunakan dan dibawa kemana saja.

“Poin penting yang harus dilakukan adalah jangan lupa baca manual book. Masing-masing sterilisier hanya bisa dipakai salah satunya,” saran dokter lagi. Betul juga, tuh! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest