Follow Us

Cerita Penculikan Dua Pelajar di Makassar, Diiming-imingi KFC hingga Ditukar dengan 2 Karung Beras

Bayu Galih Permana - Jumat, 22 November 2019 | 10:25
Ilustrasi beras
Pixabay/lightluna94

Ilustrasi beras

HAI-Online.com - Baru-baru ini, warga Makassar dihebohkan dengan aksi penculikan terhadap dua siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Mariso oleh seorang pengendara motor seusai keduanya pulang dari sekolah.

Menurut keterangan Kapolsek Rappocini Kompol Edhy Supriyadi, aksi penculikan ini terjadi pada Kamis (21/11) siang, ketika kedua bocah yang diketahui berinisial AP dan MRA (9) menunggu jemputan untuk pulang ke rumah.

Saat tengah menunggu, kedua bocah tersebut tiba-tiba dihampiri oleh seorang pengendara motor, yang kemudian memaksa mereka untuk ikut dengannya sambil mengancam AP dan MRA dengan menggunakan senjata tajam.

"Salah satu korban sempat diancam menggunakan senjata tajam oleh pelaku. Kalau korban tidak mau ikut korban akan ditikam sehingga kedua korban ketakutan," ungkap Edhy, seperti dikutip HAI dari Kompas.com.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Mulai Program 'Chickenisasi' Buat Siswa SD dan SMP

Edhy menjelaskan, AP dan MRA sebenarnya sudah mencoba untuk lari, tapi kemudian ditarik dan keduanya diberikan iming-iming uang Rp 5 ribu dan makanan KFC.

Namun, bukannya mengajak kedua bocah itu ke restoran yang dijanjikan, si pengendara motor malah membawa AP dan MRA ke sebuah toko kelontong di Jalan Buakana, Kecamatan Rappocini.

Sesampainya di toko kelontong, pelaku pun langsung memesan dua karung beras seharga Rp 540 ribu, di mana dia kemudian berpura-pura lupa membawa uang dan menjadikan kedua bocah itu sebagai jaminan.

Kepada pemilik toko, si penculik mengatakan bahwa dia akan kembali ke toko tersebut untuk membayar dua karung beras yang diambilnya.

Tapi, setelah ditunggu hingga malam hari, pelaku penculikan tersebut nggak kunjung kembali sehingga pemilik toko memutuskan untuk menghubungi polisi.

"Pelaku masuk ke toko beras tersebut dan berpura-pura untuk memesan beras sebanyak 2 karung dengan harga beras sebesar Rp 540.000. Lalu kedua bocah itu dijadikan jaminan karena pelaku lupa membawa uang," terangnya menambahkan.

Saat ini, kedua bocah korban penculikan sudah dikembalikan kepada pihak keluarga, sedangkan pelaku tengah memburu keberadaan pelaku. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dua Anak SD di Makassar Diculik Saat Pulang Sekolah, lalu Ditukar 2 Karung".

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest