Follow Us

Hobi Makan Mie Instan? Begini Cara Biar Kandungan MSG yang Merusak Otak Hilang

Dio Firdaus - Kamis, 21 November 2019 | 20:01
Ilustrasi mie instan
PIXABAY/DIGITALPHOTOLINDS

Ilustrasi mie instan

HAI-ONLINE.COM- Mie instan, makanan yang bisa dimakan oleh semua kalangan. Mulai dari karyawan baru gajian, sampai anak kos akhir bulan.

Secara rasa emang sih, mie instan tuh enak banget. Selain itu harganya yang murah dan cara pengolahan yang mudah pun menjadi alasan kuat kenapa makanan ini jadi idola.

Tapi eh tapi, dibalik enaknya mie instan ada bahaya yang mengintai. Pasalnya melansir dari healthline.com, mie instan punya kandungan Monosodiun Glutamat (MSG) yang membahayakan otak kita.

Baca Juga: Gara-gara Vape, Remaja Ini Harus Hidup dengan Paru-paru Buatan

Efek dari MSG pun bisa macem-macem sob, mulai dari sakit kepala, mati rasa dan kesemutan berkepanjangan.

Namun di luar ke-nggak-sehat-an mie instan ini, masih ada cara untuk membuat MSG yang ada di mie instan hilang sob.

HAI merangkum dari SajianSedap, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuang air rebusan awal mie instan.

Banyak yang menggunakan air rebusan sebagai kuah untuk mie instan dengan alasan rasanya lebih enak. Padahal, air rebusan mie ini mengandung zat pengawet yang luntur dari mie instan itu sendiri.

Cara kedua adalah nggak nggak menggunakan bumbu yang ada di kemasan. Hal ini harus kamu lakukan karena di dalam bumbu inilah MSG berkumpul dan siap menyerang otak kamu sob.

Jadi ada baiknya kalau kamu meracik bumbu sendiri. Selain lebih sehat, kamu pun jadi bisa mengkreasikan mie instan yang kamu buat.

Terakhir, campur dengan sayuran. Dengan menambahkan sayuran dan topping seperti telur atau daging, nutrisi yang nggak ada di dalam mie instan, jadi terpenuhi.

Gampang banget kan sob, bikin mie instan yang sehat? Kalau begini, kamu jadi bisa makan mie kapan aja. (*)

Source : Sajian Sedap

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular