Follow Us

Rahasia di Balik Foto Low-Light Jernih dan Natural Kamera vivo V17 Pro

Bayu Galih Permana - Kamis, 21 November 2019 | 17:20
Wondernight Indonesia V17 Pro Photo Competition
National Geographic Indonesia

Wondernight Indonesia V17 Pro Photo Competition

HAI-Online.com - Dalam acara diskusi dan pameran foto finalis Wondernight Indonesia V17 Pro Photo Competition yang digelar di Pondok Indah Mall 1 pada Minggu (17/11), fotografer kawakan Arbain Rambey memperlihatkan hasil pengujiannya terhadap vivo V17 Pro.

Di depan puluhan peserta diskusi, Arbain menunjukkan hasil pengujiannya ketika memotret dinding Museum Mandiri Jakarta dengan berbekal fitur Super Wide-Angle Camera kepunyaan vivo V17 Pro, tanpa menggunakan zoom.

"Hasil fotonya, saya potong-potong. Enggak pakai edit, saya langsung potong dan saya unggah di media sosial. Foto itu masih tetap tajam dan bening," terang Arbain, seperti dikutip HAI dari National Geographic.

Nggak cuma itu aja, fotografer yang pernah bertugas di lingkungan Istana Negara tersebut juga menunjukkan karya foto finalis dalam pameran dapat dicetak dalam ukuran cukup besar.

Baca Juga: 10 Universitas Terbaik di Indonesia dalam Bidang Penelitian, Kampus Lo Ada Nggak?

"Lihat saja ketajamannya. Dan paling penting, mereka mengambil dalam kondisi minim cahaya. Enggak gampang lho bikin ide untuk foto minim cahaya seperti ini," ucapnya menambahkan.

Selain melontarkan pujian, dalam diskusi tersebut Arbain selalu mengulangi pernyataan soal resolusi besar smartphone saat ini, yang dinilai dapat memudahkan siapa pun ketika mereka melakukan pengambilan gambar.

"Buat saya yang sering ke lapangan, resolusi besar dari sebuah kamera HP itu penting. Karena dengan resolusi besar, kondisi se-ekstrim apa pun bisa kita dapatkan. Misalnya, dalam ruangan yang agak gelap. Foto yang kita hasilkan pun masih tetap tajam," jelas Arbain.

Wondernight Indonesia V17 Pro Photo Competition
National Geographic Indonesia

Wondernight Indonesia V17 Pro Photo Competition

Seusai acara diskusi, fotografer yang telah menguji beragam kamera DSLR dan mirrorless ini menunjukkan bagaimana proses juri bekerja dan juga hasil penjurian kompetisi Wondernight Indonesia V17 Pro Photo Competition.

"Secara umum, kita juga melihat ide yang dikembangkan, bukan cuma teknis saja. Kalau kita lihat, foto finalis yang ada di pameran ini, idenya begitu kaya. Bukan cuma teknik lho!" terang Arbain.

Source : National Geographic Indonesia

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest