Follow Us

Nyamar Jadi Mahasiswa, Komplotan Pencuri Gasak Motor di 16 Kampus

Bayu Galih Permana - Rabu, 06 November 2019 | 21:48
Unit reskrim Polsek Telanaipura mengamankan sepasangan kekasih dan satu orang pria yang kerap melakukan pencurian di kampus.
Tribun Jambi/Muhammad Ferry Fadly

Unit reskrim Polsek Telanaipura mengamankan sepasangan kekasih dan satu orang pria yang kerap melakukan pencurian di kampus.

HAI-Online.com - Polsek Telanaipura, Jambi berhasil menangkap tiga orang komplotan pencuri sepeda motor yang selama ini sering melakukan aksinya di kampus-kampus dengan menyamar menjadi mahasiswa.

Menurut keterangan Kapolsek Telanaipuira AKP Yumaika, ketiga orang pelaku yang diamankan merupakan pasangan kekasih bernama M Nur Hakim alias Inun (29) dan Gina Tri Kurnia (28), serta Rakadeni Bayu Pratama (22).

Yumika menjelaskan, penangkapan ketiganya bermula dari laporan seorang mahasiswi UIN STS Jambi bernama Novrita yang menjadi korban dari komplotan pencuri tersebut.

Ketiganya diamankan petugas saat sedang nongkrong di pinggir jalan yang berada pada kawasan Simpang Pulai pada Selasa (29/10) lalu, di mana polisi terpaksa pelaku Bayu serta Inun karena melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap.

Baca Juga: Pernah Ditegur Karena Corat-coret di Kelas, Bocah 9 Tahun Ini Justru Diminta Bikin Gambar Dekorasi di Restoran

Ketika beraksi, komplotan ini memiliki peran masing-masing, di mana si cewek mengawasi kondisi sekitar, sedangkan dua pelaku cowo bertugas merusak kunci stang dengan menggunakan kunci T.

Kepada polisi, ketiga tersangka mengaku telah melakukan aksi pencurian sebanyak 16 kali di lokasi-lokasi yang berbeda.

“Mereka beraksi di 16 TKP dengan sasaran setiap kampus yang menyamar sebagai mahasiswa," terang AKP Yumaika pada Senin (4/11), seperti dikutip HAI dari Tribun Jambi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, tersangka harus mendekam di sel tahanan Polsek Telanaipura karena telah melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

Semoga dari sini kita bisa belajar untuk lebih berhati-hati lagi ya sob. Jangan males buat pasang kunci ganda untuk mencegah kendaraanmu jadi target pencurian, atau seenggaknya mempersulit kerja dari para pencuri ketika melakukan aksinya. (*)

Source : Tribun Jambi

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest