Follow Us

Super Smash Bros. Ultimate Jadi Game Fighting Terlaris Sepanjang Masa

Ricky Nugraha - Selasa, 05 November 2019 | 10:36
Super Smash Bros. Ultimate
Nintendo

Super Smash Bros. Ultimate

HAI-online.com - Super Smash Bros. Ultimate yang awalnya menyandang gelar game Nintendo terlaris sepanjang masa, kini telah mendapat gelar baru yang lebih besar.

Game yang dirilis di Nintendo Switch pada tahun lalu ini, kini telah resmi menjadi game fighting terlaris sepanjang masa.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh game Street Fighter II yang terjual sebanyak 15,5 juta kopi dalam berbagai versi game tersebut.

Sementara itu, sebanyak 12,8 juta kopi game Super Smash Bros. Ultimate terjual hanya dalam kurun waktu 3 minggu sejak perilisannya pada Desember 2018 lalu.

Baca Juga: Setelah Sekian Lama, Akhirnya Game EA akan Bisa Dimainkan Di Steam

Kemudian menurut laporan keuangan paruh tahun Nintendo, penjualan game itu meningkat menjadi 15,71 juta kopi pada 30 September, yang berarti telah berhasil melampaui penjualan sepanjang masa dari tiap game Street Fighter II dalam waktu kurang dari setahun.

Jika dibandingkan dengan judul lain di platform yang sama, Super Smash Bros. Ultimate telah melampaui penjualan Super Mario Odyssey yang terjual 15,38 juta kopi, dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild dengan 14,54 juta kopi terjual.

Catatan itu menjadikan Super Smash Bros. Ultimate sebagai game terlaris kedua untuk konsol Switch, yang posisi teratas ditempati oleh game Mario Kart 8 Deluxe dengan penjualan 19,01 juta.

Hasilnya, pencapaian tersebut menjadikan game ini sebagai seri game fighting terpopuler yang pernah ada, dengan akumulasi 53,03 juta kopi terjual selama dua dekade mengalahkan seri game Tekken, Dragon Ball, Street Fighter, dan Mortal Kombat.

Source : Hypebeast

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest