Follow Us

Jadi Korban Rasisme Saat Hadapi Hellas Verona, Mario Balotelli Walk Out Keluar Lapangan

Bayu Galih Permana - Senin, 04 November 2019 | 11:54
Mario Balotelli menjadi korban rasisme ketika timnya, Brescia menghadapi perlawanan Hellas Verona.
TWITTER/HENRYBUSHNELL

Mario Balotelli menjadi korban rasisme ketika timnya, Brescia menghadapi perlawanan Hellas Verona.

HAI-Online.com - Rasisme kembali terjadi di liga papan atas Eropa, kali ini mantan penyerang Manchester City, Mario Balotelli mendapatkan ejekan bernada rasis dari penonton saat timnya, Brescia bertandang ke markas Hellas Verona dalam laga lanjutan pekan ke-11 Serie A Italia.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (3/11) kemarin ketika pertandingan antara kedua tim ini memasukki menit ke-55, di mana Balotelli menerima ejekan rasis dari penonton di salah satu sudut tribune Stadion Marc Antonio Bentegodi.

Menanggapi ejekan rasis yang diarahkan kepada dirinya, pesepakbola berusia 29 tahun tersebut langsung mengambil bola yang berada di kakinya, hingga kemudian melepaskan tembakan keras ke arah penonton.

Setelah menyepak bola ke arah penonton, Balotelli langsung melakukan aksi walk out keluar lapangan yang kemudian membuat wasit menghadiahi pemain berdarah Ghana-Italia tersebut dengan kartu kuning.

Baca Juga: Jadi Pemenang MotoGP Malaysia, Maverick Vinales Persembahkan Gelar Juara untuk Afridza Munandar

Sempat menolak untuk melanjutkan pertandingan, mantan pemain Nice tersebut akhirnya mau menuntaskan laga setelah ditenangkan dan dibujuk oleh para pemain Brescia dan Hellas Verona, di mana dia kemudian berhasil mencetak satu gol pada menit ke-85.

Sayangnya, gol yang dicetak Balotelli pada pertandingan tersebut gagal membawa timnya lolos dari kekalahan setelah pertandingan berakhir 2-1 untuk kemenangan Hellas Verona, dan gagal membawa Brescia keluar dari zona degradasi.

Semoga kejadian serupa nggak terulang kembali ke depannya, dan para pelaku tindakan rasisme dapat diberikan hukuman seberat-beratnya sehingga menimbulkan efek jera bagi mereka. (*)

Source : Twitter

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest