Follow Us

Darryl Wezy Luncurkan Video Klip Kemarau Terakhir

Hai Online - Rabu, 16 Oktober 2019 | 18:40
Darryl Wezy
Dok. Darryl Wezy

Darryl Wezy

HAI-ONLINE.COM - Setelah cukup lama merilis video musik “Automatic High”, penyanyi dan penulis lagu Darryl Wezy kembali dengan video musik terbaru berjudul ‘Kemarau Terakhir’. Lagu ini diambil dari judul minialbum yang dirilisnya pada tahun lalu.

Secara umum, video klip ini menampilkan pemandangan khas di Bali, seperti pantai, kebun, bukit berbatu vulkanik. Atau bisa juga disebut pemandangan musim kemarau di Bali.

Lagu ini memiliki pesan agar kita tetap menghargai diri kita sendiri saat nggak ada teman yang hadir disamping kita misalnya. Atau saat hidup ini se-kering musim kemarau, misalnya.

Konsep ini juga dituangkan oleh Darryl ke dalam bentuk visual. Dimana dalam videoklip ‘Kemarau Terakhir’, ia terlihat begitu ceria dengan gitaran di pantai, atau menari-nari sambil nyanyi di kebun dan di bukit. Selain itu, melalui gesturnya, melalui video ini, Darryl ngajak pendengarnya untuk tetap semangat.

“Melodinya sudah ada sejak tahun 2007,” ujar Darryl dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Bam Mastro dan Karaeng Adjie Bikin Proyek Baru Bernama Moon Gang

Butuh waktu 8 tahun untuk dia merampungkan lagu ini, sebelum akhirnya terekam sebagai garis besar di minialbum Kemarau Terakhir.

Secara musikal, Darryl mengaku terinspirasi dari musik-musik chamber pop atau sunshine.

“Ya, seperti The Free Design, Mama Class atau The Decemberists, misalnya,” ucap Darryl.

Denger aja musik yang disajiin kental banget nuansa harpsichord ala 70-an, suara flute, dan perkusi. Kendati secara umum masih sangat ngepop, nyaman dan ringan banget di telinga, sob.

Jadi, buat lo yang butuh lagu penyemangat beserta visualnya, nggak ada salahnya lo jadiin ‘Kemarau Terakhir’ ini sebagai lagu penyemangat, sambil nunggu musim hujan tiba!

Penulis: Rayhadi Shadiq

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest