Follow Us

Setelah Instagram, Ini Aplikasi-aplikasi yang Menyusul Punya Dark Mode

HAI Internship - Senin, 14 Oktober 2019 | 12:43
Aplikasi yang menyusul memiliki fitur dark mode
Shutterstock

Aplikasi yang menyusul memiliki fitur dark mode

HAI-Online.com - Fitur dark mode belakangan ini tengah menjadi tren setelah diluncurkan di iOS 13, Android 10, dan aplikasi Instagram.

Memang, dengan mengaktifkan dark mode atau mode gelap, bisa membuat batrai handphone kita jadi lebih hemat. Selain itu, mata kita jadi lebih nggak lelah atau sakit karena menatap layar yang gelap dibanding layar yang putih terang.

Sebelumnya, dark mode ini sudah ada lebih dulu di Twitter dan YouTube. Nah saat ini, beberapa aplikasi akan segera menyusul mengeluarkan fitur dark mode yang banyak digemari ini.

Baca Juga: Fitur Dark Mode di Instagram Bisa Menghemat Baterai Smartphone

WhatsApp

Menurut WABetaInfo pada Jumat (11/10/2019), saat ini WhatsApp sedang mengembangkan fitur tema yang menghadirkan tiga pilihan mode.

Ketiga pilihan tersebut yaitu Light Theme, yaitu tema putih biasa yang sudah kita gunakan di WhatsApp saat ini. Lalu Dark Theme, tampilan yang paling ditunggu-tunggu dengan mengadopsi warna biru gelap (blue night). Yang terakhir ada System Default, di mana mode ini akan mengidentifikasi tema yang digunakan oleh sistem Android dan akan berganti secara otomatis.

Namun, belum tahu kapan fitur ini akan rilis. Berdasarkan keterangannya, WhatsApp masih dalam tahap menyesuaikan teksnya saat dark mode diaktifkan.

Baca Juga: BABYMETAL Umumkan Jadwal Tur Asia, Bakal Kembali Mampir Jakarta!Facebook

Walaupun Instagram dan Messeger sudah mendukung dark mode, tapi sebagai aplikasi induk, Facebook sendiri belum memiliki mode ini. Melansir 9t05Mac, Facebook masih dalam tahap uji coba untuk fitur dark mode.

"Dark mode ini tampaknya masih tahap awal pengembangan, dapat dimengerti. Untuk saat ini hanya beberapa bagian tertentu yang mendukung dark mode. Misalnya, tampil gelap di teks pada background gelap dan sebaiknya," ungkap Jane Machun Wong, peneliti teknologi dikutip dari 9to5Mac Rabu (9/10/2019).

Halaman Selanjutnya

Gmail dan Maps
1 2

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest