Follow Us

Perankan Joker, Kondisi Kejiwaan Joaquin Phoenix Ikut Terganggu

Bayu Galih Permana - Jumat, 04 Oktober 2019 | 10:32
Joaquin Phoenix dalam film Joker
Warner Bros. Pictures

Joaquin Phoenix dalam film Joker

HAI-Online.com - Setelah ditunggu-tunggu, film yang menceritakan salah satu villain dalam DC Extended Universe (DCEU) idola banyak orang, Joker telah mulai menginvasi layar bioskop seluruh dunia sejak Selasa (2/10) kemarin.

Hasilnya luar biasa, menurut laporan Variety, film garapan Todd Phillips itu berhasil mengantongi pemasukan sebesar 5,4 juta dolar AS atau sekitar Rp 76 miliar dari pemutaran awal di sejumlah negara seperti Korea Selatan, India, Indonesia, dan Belgia.

Tingginya antusiasme yang ditunjukkan para pecinta film di seluruh dunia tersebut tentunya bakal menjadi kepuasan tersendiri sang bintang utama, Joaquin Phoenix, apalagi ia telah mengorbankan tubuhnya demi memerankan karakter Joker.

Joker
Warner Bros. Pictures

Joker

Seperti yang dilansir HAI dari Hollywood Reporter, aktor berusia 44 tahun tersebut mengatakan bahwa dia harus menurunkan berat badan hingga 23 kg untuk film berdurasi 2 jam 2 menit ini.

Baca Juga: Dapet Tepuk Tangan 8 Menit, Ini 5 Fakta Menarik Film Joker Versi Joaquin Phoenix

Bahkan, Phoenix mengaku hal tersebut sempat membuatnya jadi "gila" dan membuat pskilogisnya terganggu karena harus dilakukan dalam waktu singkat.

"Tenyata menurunkan berat badan 23 kg lebih dalam waktu singkat bisa berpengaruh pada psikis. Hal tersebut akan membuat kalian mulai menjadi gila," ujar Phoenix, sambil menjelaskan bahwa kegilaan tersebut mendorongnya untuk semakin masuk dalam karakter yang dia perankan.

Joaquin Phoenix yang harus turunkan berat badannya sampai 23,5 kg demi perankan Joker
Warner Bros.

Joaquin Phoenix yang harus turunkan berat badannya sampai 23,5 kg demi perankan Joker

Sebelum tayang secara global, Joker sendiri telah diputar terlebih dulu dalam acara Venice Film Festival beberapa bulan lalu, dan berhasil membawa pulang penghargaan tertinggi dalam festival tersebut yaitu untuk kategori film terbaik.

Selain itu, film Joker juga mendapatkan respon yang menakjubkan karena setelah selesai diputar, para penonton terlihat memberikan standing ovation hingga 8 menit lamanya.

Pantes aja filmnya bagus ya sob. Tapi kalau menurut kalian sendiri gimana nih yang udah nonton, berapa nilai untuk film Joker dari 1 sampai 10? (*)

Source : Variety, Hollywood Reporter

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest