Follow Us

Kunjungi Banyak Kota, Pucuk Cool Jam Siap Digelar Dengan Tema 'Make The Journey Louder'

Dio Firdaus - Kamis, 03 Oktober 2019 | 10:30
Para Juri Pucuk COol Jam 2020
Dok. HAI

Para Juri Pucuk COol Jam 2020

Hai-online.com- Sob, buat kamu yang saat ini masih SMA dan memiliki band atau eskul keren, HAI punya berita bagus nih. Pucuk Cool Jam 2020 siap digelar dan sudah memasuki digital adution!

Sedikit kilas balik, Pucuk Cool Jam pertama kali digelar pada 2016 dan berhasil menjering sejumlah talenta muda berbakat di tingkat SMA yang ada di beberapa kota besar Indonesia.

Terakhir,pada 2019 lalu, ada sebanyak 60 sekolah di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Yogyakarta dan Samarinda yang beradu bakat serta kreativitas untuk bisa tampil di panggung Pucuk Cool Jam yang berlokasi di Bandung.

Nah, untuk yang terbaru ini, Pucuk Cool Jam akan digelar pada 1 Februari 2020 di Yogyakarta. Untuk audisinya ada beberapa tahap yang perlu kamu catat baik-baik nih, sob.

Sebagai tahap awal, kamu diharuskan berlomba untuk bekreasi melalui platform digital yang tersedia agar bisa disaksikan oleh public yang lebih luas. Tahap ini disebut sebagai Digital Audition dan sudah dibuka sejak 2 September lalu sampai 31 Oktober mendatang.

Baca Juga: Dikabarkan Hilang, Pemuda yang Bawa Bendera Merah Putih Pas Demo Ternyata Ditangkap Polisi

Di tahap ini, kamu dibebaskan untuk memilih lagu mana yang ingin kamu cover, entah itu dari musisi Indonesia ataupun internasional melalui microsite www.pucukcooljam.com.

Selanjutnya, setelah dapat 20 pesera grup band dan ekstrakuler yang mewakili masing-masing sekolah terpilih di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Palembang dan Makassar akan tampil di babak audisi Road to Pucuk Cool Jam 2020 pada tanggal 16, 17, 23, dan 24 November mendatang.

Beda dengan sebelumnya, pada babak audisi ini, penampilan band atau ekstrakulikuler kamu akan dinilai oleh music director radio lokal ternama di wilayah tersebut. Inget sob, di tahap ini, venue-nya gede banget loh, harus siapkan mental biar nggak grogi sedari dini!

Sedangkan dalam proses penjurian untuk mendapatkan pemenang Pucuk Cool Jam 2020, sudah ada para juri yang memiliki peran penting di belantika musik Indonesia dan memiliki kredibiltas tinggi dalam bidang musik, yaitu Armand Maulana dan Iga Masardi. Untuk juri performance art ada Bhisma Karisma dan Ufa Sofura, seorang instruktur dance ternama.

Udah lah, daripada band atau eskul kamu hanya tampil pada acara sekolah aja, mending ikut Pucuk Cool Jam 2020, siapa tau band kamu yang jadi juara!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest