Follow Us

Terungkap, RAM iPhone 11 dan iPhone 11 Pro Cuma Segini, Cek Kemampuannya!

Dio Firdaus - Senin, 23 September 2019 | 10:44
iPhone 11 Pro
Youtube.com/Apple

iPhone 11 Pro

HAI-online.com- Dari sebelum negara api menyerang, Apple nggak pernah memberi info berapa kapasitas RAM yang tersemat di dalam iPhone. Hingga pada akhirnya, para fans lah yang mengungkapkanya.

Hal serupa juga masih terjadi di iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Namun, beberapa hari belakangan, sudah langsung banyak beredar kabar mengenai kapasitas RAM duo iPhone teranyar itu.

Ada yang menyebutkan, iPhone 11 dilengkapi dengan RAM 4GB, sedangkan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max sebesar 6GB.

Baca Juga: Jimmy Page Sebut Led Zeppelin Pernah Jadi Band Terbaik di Dunia

Tapi, menurut data TENAA yang HAI himpun dari MakeMac, baik iPhone 11 Pro dan iPhone Pro Max hanya menggunakan RAM sebesar 4GB saja.

Karena masih abu-abu, seorang developer Steve Trhoughton-Smith mencoba mencari jawaban atas pertanyaan yang sama dengan menggunakan aplikasi XCode dari Apple.

Dalam hasil investigasinya yang disebarkan lewat Twitter, Steve mengatakan kalau iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro menggunakan kapasitas RAM yang sama, yaitu 4GB.

Tapi sebagai catatan, Steve juga mengatan kalau dirinya masih ragu dengan catatan RAM di trio iPhone yang ia temukan ini. Ia pun menjelaskan kalau RAM yang bisa diakses pengguna hanya sampai 4GB.

Gila ya sob. Hanya dengan 4GB aja, iPhone 11 dan iPhone 11 Pro bisa menjalankan berbagai macam aplikasi semulus dan secepat itu. Apalagi kalau lebih! (*)

Source : MakeMac.com

Editor : Al Sobry

PROMOTED CONTENT

Latest