Follow Us

Disney Mulai Kampanyekan Avengers: Endgame Untuk Oscar 2020

HAI Internship - Senin, 23 September 2019 | 14:10
Film Marvel 'Avengers: Endgame' pimpin nominasi di ajang E! People's Choice Awards 2019.
MCU

Film Marvel 'Avengers: Endgame' pimpin nominasi di ajang E! People's Choice Awards 2019.

Hai-Online.com - Film Avangers: Endgame telah sukses menjadi film paling laris sepanjang masa mengalahkan Avatar. Nggak cukup dengan itu, kini Disney dan Marvel Studio sudah mulai mengkampanyekan Avangers: Endgame untuk nominasi Academy Awards alias Oscar 2020.

Kampanye tersebut sudah dimulai melalui "For Your Consideration Award 2019" di situs website Disney.

Pada situs tersebut, Disney juga sudah membeitahu beberapa lokasi screening yang bakal dilakukan mulai 29 September sampai 24 Oktober mendatang.

Baca Juga: IU Bakal Gelar Konser ‘Love, Poem’ di Jakarta, Ini Jadwalnya!

Sebelumnya, kedua studio tersebut memang telah berhasil membawa pulang Piala Oscar 2019 lewat Black Panther.

Film yang disutradarai Ryan Coogler tersebut mendapatkan tujuh nominasi salah satunya Best Picture dan memenangkan kategori Best Costume Design, Best Production Design, dan Best Original Score.

Black Panther memenangkan Best Production Design pada OScar 2019
oscar.go.com

Black Panther memenangkan Best Production Design pada OScar 2019

Nggak heran, Disney dan Marvel saat ini tengah berusaha mengulangi kesuksesan yang sama melalui Avengers: Endgame yang telah meraup penghasilan sebanyak $ 2,796 miliar.

Belum jelas penghargaan pada kategori apa yang diincar, tetapi beberapa perkiraan mengatakan bahwa Avengers: Endgame diharapkan dapat bersaing dalam Best Visual Effects, Best Director, Best Picture, bahkan Best Actor untuk Robert Downey Jr. sebagai Ironman.

Sutradara Endgame, Joe Russo sebelumnya sudah pernah membahas tentang bagaimana Downey dapat meraih piala Oscar untuk aktor terbaik bahkan sejak film itu dirilis April lalu.“Kami nggak membuat film untuk penghargaan. Ya, membuat ini memang sangat sulit. Kami membuat dua film termahal secara berurutan. Tapi, saya ingin menegaskan satu hal, dan itu adalah Robert Downey," ungkap Russo dikutip dari comicbook.com pada Jumat (20/9).

Baca Juga: Seperti yang Diduga, KKN di Desa Penari Bakal Dibikin Film Layar Lebar

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest